Facebook ads VS Google Adwords, mana yang lebih baik?

Facebook ads VS Google Adwords, mana yang lebih baik?

Seiring dengan semakin banyaknya pengguna, Facebook menjadi sangat populer, sama seperti Google. Oleh karena itu kedua situs ini adalah tempat yang baik untuk beriklan karena ada sejumlah besar orang yang mengunjungi situs-situs tersebut.

Keduanya memiliki program periklanan. Kedua program periklanan memungkinkan Anda untuk menargetkan Iklan Anda untuk ditampilkan dalam pilihan lokasi geografis Anda.

Anda dapat menampilkan Iklan Anda hanya di kota Anda, negara Anda, seluruh negara atau dunia, atau dalam radius suatu lokasi. Google memiliki AdWords yang mencakup opsi Pay Per Click dan Pay Per Impression seperti halnya Facebook.

Dengan Google Anda dapat beriklan di situs pencarian mereka yang mencakup tidak hanya Google.com tetapi AOL.com dan mitra pencarian lainnya. Anda juga dapat beriklan di Google Display Network (sebelumnya disebut Jaringan Konten).

Jaringan Display terdiri dari ribuan situs web yang telah mengintegrasikan iklan Google melalui program Google AdSense. Dengan Facebook Anda dapat memilih untuk Bayar per Klik atau Bayar per Tayangan. Namun tidak ada jaringan pencarian di Facebook dalam hal periklanan. Beriklan di Facebook dalam beberapa hal mirip dengan beriklan di Google Display Network.

Pertanyaan umum adalah "manakah yang lebih baik, Google AdWords atau Iklan Facebook?". Tidak ada jawaban ya atau tidak untuk pertanyaan ini. Itu tergantung pada apa yang sedang diiklankan. Tempatkan diri Anda dalam posisi pengguna. Apa yang dilakukan pengguna. Pengguna di situs pencarian Google mencari sesuatu tentu saja.

Permintaan pencarian memberi tahu sesuatu tentang apa yang pengguna lakukan atau cari pada saat itu tetapi tidak mengenai siapa pengguna itu. Kurang diketahui tentang maksud pengguna di Facebook. Namun, pengguna di Facebook memiliki profil yang mencakup jenis kelamin pengguna, perkiraan usia, suka, minat, hobi, dll.

Ini adalah informasi pemasaran yang sangat kuat. Sebagai pengiklan di Facebook Anda dapat menargetkan iklan Anda untuk ditampilkan kepada sebagian pengguna Facebook berdasarkan parameter profil yang Anda tentukan saat mengatur iklan Anda.

Misalnya, jika Anda mengiklankan sepatu wanita, Anda dapat menargetkan Iklan untuk hanya ditampilkan kepada wanita dalam kelompok usia 18-55 yang telah menetapkan "pakaian" atau "sepatu" sebagai minat mereka.

Jadi Anda menargetkan iklan Anda ke demografi yang kemungkinan besar akan membeli produk atau layanan Anda. Dengan Google AdWords, Anda tidak memiliki kemampuan ini terutama jika hanya menggunakan opsi Google Search Sites.

Namun, dengan Google Display Network, Iklan Anda akan ditampilkan di situs web yang terkait dengan apa yang Anda iklankan. Jadi, dalam arti Anda menargetkan pengguna berdasarkan pada demografi mereka, Anda tidak tahu secara spesifik apa demografi tersebut.

Seorang wanita yang berusia 18 tahun mungkin sedang melihat situs web memancing dan Iklan Google Anda yang mengiklankan kacamata hitam mens mungkin ditampilkan di situs web tersebut, di mana Anda tidak mendapatkan target yang paling akurat untuk Iklan Anda.

Ketika memutuskan antara Google Advertising dan Facebook Advertising selalu mempertimbangkan pengguna. Tempatkan diri Anda dalam posisi pengguna, apa yang dilakukan pengguna, apa kerangka pikiran pengguna.

Pengguna tidak pergi ke Facebook mencari untuk membeli produk atau layanan. Pengguna pergi ke Facebook untuk jaringan dan berkomunikasi dengan teman-teman, untuk menemukan teman baru, untuk dihibur, dll.

Pengguna di situs pencarian Google mencari sesuatu dan Anda sering tahu banyak tentang apa yang mereka cari berdasarkan permintaan pencarian mereka.

Orang-orang mungkin lebih dalam mode pembelian ketika mereka di Google.com daripada ketika mereka di Facebook. Di Facebook dan Google Display network Anda bergantung lebih pada pembeli impuls untuk menjual produk atau layanan Anda.

Menjual di Facebook tergantung pada Anda menangkap atau mengingatkan pengguna (calon pembeli) bahwa mereka membutuhkan atau menginginkan layanan atau produk Anda. Ini juga berlaku di Google Display Network.

Dengan situs Google Search Anda menempatkan produk atau layanan Anda di depan pengguna yang mencari produk atau layanan Anda (dengan asumsi Anda mengatur kampanye iklan Anda dengan benar). Ini adalah perbedaan besar dan Anda harus selalu menyadarinya.

Iklan Facebook - Jual hal-hal menyenangkan atau merek bisnis atau produk Anda. Jual hal-hal yang tidak dipikirkan orang sampai mereka melihat Iklan Anda.

Iklan Google di Situs Pencarian - Jual apa yang dicari orang. Orang-orang memberi tahu Anda apa yang mereka cari melalui permintaan pencarian mereka, sehingga dapatkan di depan mereka sehingga mereka dapat menemukan Anda.

Iklan Google di Google Display network - Serupa dengan Facebook Ads hanya metode yang berbeda. Jual hal-hal menyenangkan atau merek bisnis atau produk Anda. Iklan Anda akan ditampilkan di situs web lain yang terkait dengan Iklan Anda (berdasarkan kata kunci yang Anda pilih dan konten dari Iklan Anda). Anda juga dapat menentukan situs web yang Anda inginkan untuk menampilkan Iklan Anda. Iklan ini dapat berupa teks, flash animasi, gambar, video, dll ...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Facebook ads VS Google Adwords, mana yang lebih baik?"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan baik, Terima kasih.