7 Cara mengatasi Lag Mobile Legend terbaru dan Penyebabnya

tips cara mengatasi lag mobile legend

Cara mengatasi Lag Mobile Legend terbaru 2019 dan ketahui Penyebabnya

7 Cara mengatasi Lag Mobile Legend terbaru dan Penyebabnya - Cara mengatasi Lag mobile  legends bang bang terbaru dan juga perlu teman-teman ketahui beberapa penyebab-penyebab yang bisa menyebabkan terjadinya Lag saat memainkan game moba yang bernama mobile legend ini, kang fatian akan memberikan tutorial cara mengatasi lag mobile legends dan beberapa penyebab terjadinya lag, yang sebelumnya sudah kang fatian lakukan dan berhasil mengatasi lag saat bermain mobile legends.

Bermain Mobile Legends bang bang memang sangat seru dan asik sekali, namun, terkadang bisa juga membuat kita merasa sangat kesal jika disaat tengah asik bermain Mobile legends tiba - tiba terjadi masalah lag, apalagi disaat sedang push rank, ingin rasanya membantingkan handphone kita ke lantai, tapi sayang juga kan kalau membantingkan Hp kita, mending kita cari solusi untuk mengatasinya.

Lantas Apa sih yang bisa menyebabkan Lag saat bermain mobile legend ? dan bagaimana sih cara mengatasinya ? jawaban nya akan saya jabarkan di bawah ini.

cara yang akan saya berikan untuk mengatasi lag ini, adalah cara yang sangat mudah berdasarkan pengalaman saya, yang juga sangat gemar atau sering bermain game mobile legend, saya akan membahas beberapa penyebab lag saat bermain mobile legends dan tentunya beserta cara mengatasinya.

Ok kita simak bersama - sama cara mudah mengatsai lag mobile legends dibawah ini.


Ada beberapa faktor yang menyebabkan lag, bukan hanya karena Server saja, ternyata ada hal lain yang menyebabkan lag pada mobile legend selain server nya.

baca juga :
Cara mengatasi Lag frame drop saat bermain PUBG mobile
Aplikasi anti Lag Mobile legend dan game online lainnya

pertama-tama mari kita mulai dengan masalah - masalah umum yang menyebabkan Lag saat bermain Game :


1. Koneksi Internet


7 Cara mengatasi Lag Mobile Legend terbaru 2019 dan Penyebabnya

salah satu penyebab yang paling umum dan sering dialami olehkebanyakan orang ialah masalah koneksi Internet, Sebelum sobat bermain game, pastikan jika kamu memiliki sinyal kuat dan koneksi yang stabil, terutama pada ping nya.

Koneksi Internet atau masalah Jaringan masih menjadi masalah umum yang menyebabkan Lag saat bermain game online, apalagi jika kita tinggal di daerah yang jaringan sinyal internet nya kurang baik, tentu akan mempengaruhi kelancaraan saat bermain game online.

2. Baterai rendah


7 Cara mengatasi Lag Mobile Legend terbaru 2019 dan Penyebabnya

Mengapa baterai yang Rendah bisa mempengaruhi lag? jawabannya, Terkadang jika hp kamu lowbat, itu akan mengurangi performa hp kamu, sehingga akan mempengaruhi ferporma sitem hp kamu saat bermain game dan jika baterai handphone kamu rendah tapi kamu paksakan untuk bermain hal itu akan menyebabkan lag, crash, hingga frame drop.

3. Resources


Resources juga bisa membuat lag lho, Mungkin resources game kamu tidak sepenuhnya terdownload, dan masih mendownload saat kamu sedang bermain, terutama setelah kamu update atau ada update terbaru dari ML.


baca juga : Cara mengatasi Lag Mobile Legends Di HP Ram 1 gb

4. Aplikasi berjalan di latar belakang


7 Cara mengatasi Lag Mobile Legend terbaru 2019 dan Penyebabnya

Pastikan jika kamu sudah menutup semua aplikasi sebelum bermain game, itu akan mengurangi koneksi atau kinerja sistem hp kamu.
Karena jika terlalu banyak aplikasi berjalan di latar belakang akan membagi koneksi kamu dan mempengaruhi lag saat kamu bermain.

5. Penyimpanan Memori


Jika Penyimpanan di HP kamu penuh dan tidak memiliki penyimpanan yg cukup, minimal 1gb atau lebih game akan menjadi lag. karena jika penyimpanan sudah hampir penuh maka beberapa data dari game tidak bisa lagi tersimpan dan bisa mempengaruhi juga walaupun tidak berpengaruh besar.

6. Update


Di saat ada update an terbaru, game akan menjadi lag setelah update,
Karena banyak pemain yang mengupdate game mereka.
Jadi, saya sarankan untuk bermain MU / Brawl sampai permainan kembali normal.

7. Teman facebook dalam games


Terlalu banyak teman Facebook dalam akun kamu, misalkan lebih dari 200 teman facebook yang terhubung dengan akun mobile legends kamu. Jika kamu memiliki terlalu banyak teman Facebook dalam game, itu mungkin menyebabkan game freeze atau lag.


8. Device


Kita semua tentu sudah tahu jika perangkat dengan spec rendah akan beresiko lag
Jadi, jangan tanya kenapa. Saya sarankan menggunakan hp dengan Android 4.0+, 1G RAM+, 4-Core CPU, itu cukup.

9. Host


Jika game host/room master ada di eropa dan kamu ada di asia, kamu akan mengalami lag, kenapa?
Karena mereka berbeda ISP.
Juga karena room master / host memiliki ping rendah.

10. Server


Terkadang, server down karena beberapa alasan, dan itu akan menyebabkan lag pada  saat bermain.

Itulah beberapa masalah umum penyebab terjadinya lag saat bermain, namun jangan khawatir, saya akan memberikan beberapa tips cara mengatasinya.

baca juga : Inilah 6 Senjata tersakit di Games Free Fire Terbaik

Cara untuk mengatasi Lag saat bermain Mobile Legends.


1. Menggunakan wifi untuk solusi Koneksi Internet


Hasil gambar untuk wifi
Kenapa Menggunakan WiFi ? Karena koneksi akan lebih Stabil dan ini adalah cara terbaik untuk mendapatkan koneksi yang bagus.

Tapi jika tidak ada WiFi pun anda bisa menggunakan jaringan yang mendukung 4g dengan baik, jangan paksakan bermain apabila jaringan sedang gangguan atau ping berwarna merah.

2. Hapus file atau aplikasi yang tidak berguna


Mengapa kita harus menghapus file sampah seperti cache dan lainnya ? Alasannya menghapus File atau aplikasi yang tidak berguna dan jarang anda gunakan, ialah untuk mengurangi space penyimpanan memori hp kamu agar lebih lega, dan tidak terlalu banyak file sampah yang memperberat kinerja smartphone android kamu.

Karena biasanya banyak sekali file sampah atau cache yang tersimpan otomatis oleh aplikasi yang terpasang di handphone kalian dan kita lupa membersihkan nya sehingga secara tidak sadar sangat menumpuk di penyimpanan.

3. Hentikan semua aplikasi sebelum memainkan game


Karena jika tidak menghentikan aplikasi yang digunakan sebelumnya saat hendak membuka game Mobile legend, ini akan menyebabkan koneksi terbagi di latar belakang, dan mengurangi performa saat bermain game Mobile legend, apalagi jika terlalu banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang.

4. Saat Mabar bareng teman


saat kamu berada dalam sebuah room tim atau main bareng dengan teman, biarkan anggota ping yang paling rendah/bagus menjadi room master / host

5. Masalah Device 


Upgrade device kamu, terkadang jika device sudah tak mampu lagi menampung data game, akan menyebabkan crash dan lag. Karena Ram dan penyimpanan sudah tak sanggup lagi menyimpan data game dan aplikasi lain yang terpasang di handphone kamu.

6. Baterai


Sebelum kamu bermain mobile lagends, Pastikan terlebih dahulu baterai Hp kamu masih terisi cukup banyak. Mainkan game saat kamu memiliki baterai yang dirasa cukup untuk bermain, minimal diatas 50 %.

7. Masalah Crash atau Frame drop


Jika maslah Crash atau FPS drop, Cobalah untuk Merubah grafik game menjadi rendah atau sedang, karena frame Rate yang down akan menyebabkan lag.

baca juga :
Tips cara bermain PUBG mobile hingga menjadi pro player
Cara bermain mobile legends di Pc/Laptop dengan NOX player


Jika masih terjadi Lag coba untuk menghubungi Customer Service game Mobile Legends bang bang untuk mengetahui masalah Lag kamu, dan coba juga untuk menginstal ulang game Mobile Legends.

atau tonton video dibawah ini jika teman-teman masih merasa kebingungan.



Mungkin itu saja yang bisa saya berikan dan sampaikan, lebih kurangnya mohon maaf, jika ada saran atau pendapat lainnya jangan sungkanuntuk berkomentar, Semoga apa yang saya sampaikan ini bisa berguna, bermanfaat dan sedikit membantu teman-teman mengatasi masalah lag pada saat bermain Mobile legends bang bang. Selamat Push Rank.

Subscribe to receive free email updates: