10 peluang usaha bulan Puasa modal kecil untung besar yang paling laris

10 peluang usaha yang paling Laris saat bulan Puasa yang bisa kamu coba untuk mendapat penghasilan lebih selama bulan puasa  dan berlanjut dibulan lainnya, bagi anda yang ingin mulai membuka usaha, simak artikel ini sampai tuntas, siapa tahu bisa menjadi refferensi bagi anda.

Bulan Puasa atau Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah bagi umat islam, dan begitu juga bagi para pelaku usaha maupun para pedagang yang mampu meningkatkan penghasilan mereka berkali kali lipat dari bulan lainnya, itu karena pada bulan puasa biasanya orang-orang memiliki pengeluaran yang lebih besar dari bulan lainnya.

Maka tak heran jika pada bulan puasa banyak sekali orang yang mulai usaha berdagang atau disebut juga pedagang musiman, karena mereka melihat potensi yang bisa menghasilkan pundi-pundi uang ke kantong mereka.

contohnya banyak kita jumpai orang yang berdagang diteras rumahnya atau dipinggir-pinggir jalan yang sebelumnya atau dibulan lainnya mereka tidak berdagang.

Namun bagi anda yang juga ingin memiliki atau mempunnyai ide untuk membuka usaha pada saat bulan puasa, anda harus meneliti atau menganalisis dulu usaha apa yang bisa laris manis dan sangat mengunutngkan di bulan puasa, jangan sampai salah memilih usaha karena tidak semua usaha bisa laris manis pada saat bulan puasa.

Dan Bagi anda yang ingin membuka usaha pada saat bulan puasa, saya ada beberapa Ide Usaha yang bisa laris dan menguntungkan berdasarkan apa yang dibutuhkan banyak orang yang berpuasa, sehingga usaha anda mungkin akan dicari orang-orang yang berpuasa karena mereka membutuhkan apa yang anda jual dan membuat usaha anda akan laris tentunya.

Berikut dibawah ini adalah ide usaha yang bisa laris manis saat bulan puasa:

baca juga :

13 peluang usaha Rumahan modal kecil 2019
3 Faktor Keberhasilan dan Kegagalan bisnis Usaha Rumahan

1. peluang usaha bulan Puasa - Jualan Menu Takjil untuk berbuka puasa



Mengapa jualan menu berbuka puasa bisa sangat laris saat bulan puasa ?

Karena saat bulan puasa banyak sekali orang yang berpuasa lebih memilih untuk membeli hidangan berbuka puasa di luar ketimbang harus membuatnya sendiri dirumah, hal ini tak heran jika biasanya para penjual takjil untuk berbuka puasa sering kali dagangan nya ramai dan laris diserbu para pembeli.

Anda bisa menjual makanan untuk berbuka puasa seperti menjual kolak, Kue basah atau kue kering, Gorengan, dan makanan yang sehat Lainnya yang bisa menarik pembeli.

Dan selain menjual makanan biasanya orang juga berburu minuman untuk berbuka puasa seperti ES Campur, Sop Buah, Jus-jusan dan minuman lainnya yang juga sehat untuk dikonsumsi.

2. peluang usaha bulan Puasa - Usaha Katering



Usaha katering juga biasanya laris banget saat bulan puasa, karena banyak orang yang mungkin tidak sempat memasak atau malas masak untuk santapan saat berbuka puasa maupun untuk hidangan Sahur, apalagi saat sahur biasanya tidak sedikit juga orang yang bangun nya kesiangan untuk Sahur dan tidak sempat untuk membuat hidangan untuk sahur.

Dan biasanya usaha katering ini juga sangat laku di pesan oleh orang-orang yang membuat acara Buka puasa bareng dan sahur bareng, karena kan membutuhkan hidangan makanan maupun minuman yang cukup banyak apalagi acara tersebut di hadiri oleh orang banyak, dan saat sperti itulah usaha katering biasanya diperlukan.

3. peluang usaha bulan Puasa - Jual Busana Muslim dan Hijab



Usaha Busana Muslim dan Hijab Biasanya juga sangat Laris saat bulan puasa, karena kebanyakan orang yang berpuasa juga lebih sering menggunakan busana muslim dan hijab, dan mungkin mereka juga menginginkan busana muslim dan hijab yang baru saat bulan puasa untuk pergi ke mesjid sholat tarawih, apalagi saat memasuki hari lebaran biasanya busana musim sangat laris karena banyak orang yang membeli busana muslim yang baru dan bagus untuk pergi sholat Idul fitri dan bersilaturahmi saat hari Raya Lebaran mengenakan Baju muslim yang baru dan bagus.

4. peluang usaha bulan Puasa - Jual Perlengkapan Sholat



Menjual perlengkapan ibadah Sholat juga sangat Laris pada bulan puasa, karena pada bulan ramadhan biasanya orang-orang muslim lebih meningkatkan ibadah mereka dan memperbanyak ibadah saat bulan ramadhan untuk mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya.

Anda bisa menjual perlengkapan ibadah Sholat seperti halnya Sajadah, Sarung, Mukena dan perlengkapan ibadah lainnya.

5. peluang usaha bulan Puasa - Menjual Kue Khas Lebaran



usaha yang satu ini biasanya juga sangat laris pada saat bulan puasa, apalagi pada saat hendak memasuki hari Raya Lebaran, Menjual kue khas lebaran menjadi alternatif bagi banyak orang yang mungkin tidak bisa membuat kue, karena pada saat hari raya lebaran biasanya banyak sekali sanak sodara yang berkunjung kerumah dan tuan rumah biasanya sering menyajikan hidangan kue di rumahnya.

Mungkin anda pernah melihat dirumah anda atau sodara anda atau rumah tetangga saat hari lebaran banyak sekali kue -  kue dalam toples yang disajikan untuk para tamu, pertanyaan nya apakah mereka yang membuatnya sendiri ?

hal ini bisa menjadi peluang bisnis untuk anda, anda bisa menjual kue khas lebaran seperti kue nastar, kue salju, dan kue-kue lainnya yang identik dengan kue khas lebaran.

baca juga : 10 bisnis online tanpa modal yang menguntungkan bisa kamu coba
5 Ide bisnis yang bisa anda kerjakan dari rumah

6. peluang usaha bulan Puasa - Jual Parcel Lebaran


Jual Parcel Lebaran juga biasanya sangat laris di bulan puasa apalagi saat mendekati hari Lebaran biasanya para penjual parcel banyak dicari, banyak orang yang membeli parcel lebaran biasanya untuk hadiah maupun untuk dirumahnya sendiri, apalagi jika anda mampu membuat parcel yang unik dan menarik pasti usaha parcel kamu akan sangat laris manis.

Tak heran jika saat mendekati hari raya idul fitri biasanya banyak kita jumpai dipinggir-pinggir jalan, di toko-toko maupun di supermarket banyak orang yang menjual parcel lebaran, karena usaha ini juga bisa sangat menguntungkan.

7. peluang usaha bulan Puasa - Usaha Rental Mobil


Usaha jasa rental mobil juga banyak dicari saat bulan puasa apalgi saat hendak lebaran dan setelah lebaran, banyak orang yang menyewa kendaraan untuk mudik lebaran atau pulang kampung agar tidak macet-macetan, apalagi tradisi mudik di Indonesia menjelang hari raya lebaran sangat tinggi, banyak orang yang sering tidak kebagian tiket kereta, bus dan lainnya, sehingga memilih alternatif untuk menyewa kendaraan sendiri.

8. peluang usaha bulan Puasa - Jualan Ketupat


Ketupat adalah salah satu makanan khas saat hari raya lebaran, tak heran jika ketupat bisa sangat laris pada saat bulan puasa dan saat hendak mendekati hari raya lebaran, banyak orang yang tidak bisa atau tidak mau ribet membuat ketupat sendiri jadi mereka lebih memilih untuk membeli.

9. peluang usaha bulan Puasa - Jualan Kurma


Jualan Kurma juga sangat laris saat bulan puasa, karena kurma juga salah satu makanan khas saat bulan puasa, apalagi makan kurma saat berbuka puasa juga hukumnya sunnah, jadi tak heran jika saat bulan puasa kurma bisa sangat laris dan paling banyak diburu orang yang berpuasa.

Apalagi jika anda bisa menjual kurma dengan rasa yang lebih enak dan dengan harga yang lebih murah dibanding pedagang kurma lainnya, saya yakin usaha jualan kurma anda akan sangat laris dan diburu pembeli.

10. peluang usaha bulan Puasa - Usaha potong Rambut / Salon


Nah, Usaha yang satu ini juga biasanya sangat bagus di bulan puasa dibanding bulan lainnya, karena banyak orang juga yang biasanya memotong rambut di bulan puasa apalagi saat hendak hari raya lebaran, mungkin karena ingin terlihat lebih keren dan rapih.

Dan saya sempat bertanya kepada salah satu pemilik usaha potong rambut tentang lebih bayak mana perbandingan orang yang hendak memotong rambut saat bulan puasa dengan bulan lainnya.

Dan jawabannya lebih ramai saat bulan puasa apalagi saat mau lebaran saya sampai tisak bisa duduk saking banyak nya orang yang akan memotong rambut. ujar si pemilik usaha ptong rambut.

baca juga : 15 Ide bisnis Usaha Desa atau Kampung yang Menjanjikan
7 Bisnis Online Terbaru yang Mudah dan Menjanjikan
20 Ide Bisnis Untuk Anak Muda yang Menjanjikan

Dan Mungkin itulah beberapa usaha yang sangat laris dan mengutungkan saat bulan puasa, namun menurut saya semua usaha juga bagus tergantung kita sejauh mana sudah berusaha, dan perlu di ingat bahwa bulan puasa adalah bulan penuh berkah bulan dilimpahkan nya rahmat Allah SWT, jadi sambil kita Usaha, kita juga jangan sampai lupa dan lalai untuk beribadah agar anda juga mendapat limpahan berkah dan rahmat Allah SWT sehingga usaha kita dapat laris manis dan juga berkah. Amin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 peluang usaha bulan Puasa modal kecil untung besar yang paling laris"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan baik, Terima kasih.