13 peluang usaha Rumahan modal kecil 2019

home industry

13 peluang usaha Rumahan modal kecil 2019


Ide Bisnis atau Peluang usaha rumahan pada tahun 2019 dengan modal kecil yang dapat menghasilkan keuntungan besar masih sangat terbuka lebar, untuk menambah penghasilan atau sebagai usaha sampingan. Terdapat banyak jenis usaha rumahan yang dapat diciptakan maupun mengembangkan peluang usaha yang sudah ada. Jika dikelola dengan baik, bahkan yang semula hanya sekedar coba-coba bisa menjadi pekerjaan utama dengan penghasilan yang menjanjikan untuk anda.

Terdapat banyak jenis peluang usaha rumahan dengan modal kecil tetapi bisa menghasilkan keuntungan besar, peluang usaha ini bisa dijalankan oleh siapa saja, mulai dari pegawai kantoran, mahasiswa hingga ibu rumah tangga.

Dan berikut 13 Usaha Rumahan modal kecil untung besar di tahun 2018-2019

1 Isi ulang Air Minum

Pada saat ini banyak orang lebih tertarik konsumsi minuman dalam kemasan atau air minum isi ulang, karena lebih praktis dan tidak perlu repot memasak air, bahkan di beberapa tempat kebutuhan akan air bersih semakin berkurang, maka bisnis menjual air minum isi ulang bisa menjadi peluang usaha yang menguntungkan karena banyak sekali peminatnya.

Dengan memanfaatkan ruangan salah satu rumah bisa digunakan untuk membuka bisnis air minum isi ulang ini, kemudian merekrut anggota keluarga sebagai kurir untuk mengantarkan dan mengambil galon dari rumah-rumah pelanggan yang akan mengisi ulang air.

Hal terpenting membuka usaha ini adalah pelayanan yang bagus, kualitas air yang terjaga kebersihannya, proses antar jemput yang cepat sehingga bisa mendapatkan banyak pelanggan nantinya.

2 Membuka Catering

Bisnis catering memiliki potensi yang menjanjikan, dimana usaha 2019 ini bisa di rintis mulai dari skala rumahan, dengan menerima pesanan di lingkungan sekitar, seperti ibu-ibu PKK atau tempat kantor salah satu anggota keluarga bekerja dan lain sebagainya, hal ini sebagai bentuk promosi secara langsung kepada masyarakat sekitar.

Alasan usaha catering tidak pernah sepi karena kebutuhan akan makanan selalu ada, terlebih bagi para ibu atau wanita karir yang memiliki kesibukan bekerja di luar rumah, mereka akan memesan catering sehingga tidak perlu repot memasak.

Tersedianya aneka macam makanan dan cita rasa menjadi nilai utama membuat catering mampu berkembang dan maju dengan keuntungan yang besar

baca juga:
10 bisnis online tanpa modal yang menguntungkan bisa kamu coba

3 Laundry Kiloan

Jasa laundry kiloan kini tidak hanya ada di kota saja, bahkan sudah masuk ke perkampungan. Mereka yang sibuk bekerja tidak memiliki kesempatan untuk mencuci pakaian, maka akan menggunakan jasa laundry.

Apalagi lokasi rumah untuk usaha laundry kiloan berada di lingkungan kampus atau perumahan, terlebih jika musim penghujan datang maka peluang usaha ini dapat memberikan keuntungan yang menjanjikan.

Membuka jasa laundry kiloan bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga, dengan modal utama berupa mesin cuci, alat pengering, setrika dan pewangi pakaian.

Agar usaha ini memiliki banyak pelanggan dan berkembang diperlukan pelayanan yang terbaik, seperti hasil cucian tepat waktu, bersih dan rapih serta wangi.

4 Jualan Pulsa dan Paket Kuota

Hampir semua orang kini telah menggunakan telepon seluler atau ponsel, menjadi kebutuhan hidup di jaman modern seperti saat ini. Selain sebagai alat komunikasi, juga digunakan untuk mencari informasi terkini melalu sambungan internet. Maka peluang usaha jualan pulsa dan paket kuota ini sangat besar dan menggiurkan.

Dengan modal kecil membuka bisnis jualan pulsa dan paket data sudah bisa berkembang, tanpa harus memiliki kios pun usaha ini bisa dilakukan, dengan promosi menawarkan kepada teman dekat ataupun media sosial sudah bisa menghasilkan keuntungan.

Agar dalam proses pengisian pulsa cepat masuknya, bisa langsung bekerja sama dengan operator seluler seperti telkomsel, xl, three, indosat dll sehingga mampu memberikan kepuasan pada pelanggan.

baca juga:
15 ide bisnis usaha desa atau kampung yang menjanjikan

5 Jasa Potong Rambut

Peluang usaha potong rambut memberikan keuntungan yang menjanjikan, pasalnya selama rambut manusia masih selalu tumbuh di kepala, maka usaha ini tidak akan pernah mati. Terutama bagi yang memiliki keahlian dalam menata rambut, usaha ini mempunyai prospek masa depan yang cukup bagus.

Bisnis potong rambut tidak perlu modal besar, cukup memiliki keahlian memotong rambut dan gunting sudah bisa berjalan meski tanpa tempat, sebagai tahap awal bisa berkeliling mencari pelanggan, setelah banyak pelanggan bisa mendirikan tempat potong rambut di rumah dengan peralatan seperti peralatan cukur rambut modern agar hasil lebih maksimal dan cepat.

6 Penjahit Pakaian

Peluang usaha rumahan dengan modal kecil seperti penjahit pakaian tidak pernah mengalami masa surut, kebutuhan akan pakaian sangat besar karena setiap orang membutuhkan pakaian. Apalagi harga membuat pakaian dari penjahit lebih murah dari pakaian jadi yang dijual di pasaran, sehingga akan memilih membuat pakaian di penjahit.

Apalagi jika memiliki keterampilan desain pakaian, peluang mendapatkan keuntungan yang lebih besar sangat terbuka. membuat pakaian seperti baju pernikahan, baju anak sekolah dan kantor potensi penghasilan yang diperoleh lebih menggiurkan. Dengan bermodalkan keahlian menjahit dan desain, usaha ini memiliki prospek yang cerah di masa depan.

7 Jasa Penulis Online

Ingin memiliki usaha dengan modal kecil atau tanpa modal dapat dilakukan di rumah, yakni dengan menjual jasa sebagai penulis artikel online. Memiliki keterampilan dalam menulis artikel yang unik dan menarik menjadi modal utama menjadi penulis online, tulisan yang dihasilkan mampu menarik minat pembaca maupun pemilik website yang merekrut.

Biasanya setiap artikel yang ditulis akan dipatok dengan harga sesuai dengan jumlah kata, semakin menarik tulisan maka pemilik website akan terus berlangganan menggunakan jasa Anda sebagai penulis di websitenya. Hal ini dapat memberikan keuntungan yang besar, usaha ini bisa dijadikan sebagai usaha sampingan.

8 Jasa Pengetikan dan Fotocopy

Membuka usaha jasa pengetikan dan fotocopy sangat cocok bagi yang memiliki rumah dekat dengan kampus atau perkantoran, usaha ini akan terus berkembang apabila ditekuni dengan serius, dimana awalnya hanya membuka jasa pengetikan dan fotocopy bisa berkembang menjadi toko perlengkapan ATK yang mampu menghasilkan keuntungan yang besar.

Dalam mendirikan usaha jasa pengetikan dan fotocopy ini membutuhkan modal yang tidak sedikit, pasalnya harga mesin fotocopy ѕесоnd saat ini masih terbilang mahal. Akan tetapi, jika melihat prospek ke masa depan usaha ini cukup menjanjikan.

baca juga:
7 bisnis online yang mudah dan menjanjikan

9 Agen Pembayaran Listrik

Bekerjasama dengan PLN bisa membuka usaha agen pembayaran listrik di rumah, peluang usaha ini cukup menjanjikan, dimana bagi mereka yang tidak sempat membayar listrik karena kesibukan yang padat, akan menggunakan jasa agen pembayaran listrik, apalagi saat ini sistem pembayarannya lebih mudah karena bisa dilakukan secara online.

Peralatan yang diperlukan untuk usaha ini adalah komputer dan printer untuk mencetak struk pembayaran, serta koneksi internet untuk melakukan pembayaran secara online. Biasanya usaha rumahan seperti jasa agen pembayaran listrik menjadi lebih banyak menghasilkan keuntungan dikombinasikan dengan usaha jualan pulsa ponsel.

10 Toko Kelontong

Meskipun saat ini minimarket sudah banyak berdiri, jika mampu menarik hati konsumen maka membuka usaha toko kelontong akan selalu ramai, setiap orang membutuhkan barang dan bahan untuk keperluan sehari-hari, maka kelengkapan barang-barang kebutuhan di toko menjadi faktor keberhasilan dalam membangun usaha ini.

Selain itu, pengelolaan usaha yang baik disertai dengan strategi marketing yang handal sangat dibutuhkan dalam usaha rumahan ini, karena persaingan usaha ini cukup ketat. Di kota-kota besar toko kelontong banyak dijumpai, bahkan jaraknya hanya beberapa meter saja antara toko kelontong satu dengan toko lainnya.

11 Jasa Service Komputer dan Ponsel

Jasa service komputer dan ponsel memiliki market yang besar, pasalnya hampir semua orang mempunyai ponsel dan komputer untuk menunjang kegiatan sehari-hari mereka. Akan tetapi, rata-rata lebih banyak dari mereka hanya bisa menggunakan dari pada jumlah yang bisa service, maka peluang usaha ini cukup menggiurkan.

Jika jasa service yang dilakukan sangat memuaskan, maka usaha ini tidak akan pernah sepi. bahkan mereka tidak segan untuk mempromosikan ke teman-temannya, sehingga secara otomatis dapat mendatangkan banyak pelanggan, maka penghasilan yang diperoleh akan lebih besar dan nama brand dari jasa usaha ini akan semakin populer.

12 Kerajinan Tangan dan Souvenir

Merubah hobi menjadi ladang penghasilan melahirkan peluang usaha yang menjanjikan, usaha ini sangat tergantung dari selera pasar dan tren yang sedang berkembang. Kreatifitas dan inovasi menjadi modal utama, kerajinan tangan dan souvenir yang dibuat harus mampu menarik perhatian konsumen.

Dalam memasarkannya bisa dilakukan dengan bantuan promosi di media sosial, jika mereka puas akan hasil kerajinan tangan yang dibuat, maka mereka akan merekomendasikan ke teman-temannya, sehingga mendatangkan keuntungan yang besar.

13 Desain Grafis dan Fotografer

Memiliki keahlian dibidang desain dan kemampuan fotografer, bisa menjadi peluang usaha 2019 yang menjanjikan, dimana jasa ini biasanya disewa untuk acara pernikahan atau khitanan serta acara yang perlu diabadikan sebagai momen berharga.

baca juga:
20 ide bisnis untuk anak muda yang menjanjikan

Keahlian dalam mengolah gambar menjadi nilai utama, mampu menghasilkan gambar yang bagus sehingga usaha ini akan terus berjalan seiring dengan rekomendasi mereka. Untuk desain grafis dengan hasil yang berkualitas biasanya gambar diedit menggunakan photoshop atau coreldraw, kepuasan menjadi sangat penting disni.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "13 peluang usaha Rumahan modal kecil 2019"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan baik, Terima kasih.