Cara atasi lag PUBG mobile dan frame rate drop terbaru

Cara Mengatasi Lag, Frame rate drop, Force Close saat Bermain PUBG Mobile

Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile, Frame rate drop,  dan penyebabnya.



Cara mengatasi Lag Pubg Mobile, frame rate drop, patah-patah, hingga force close - Jika Anda Seorang Gamers atau yang gemar bermain games, tentu sobat sudah tidak asing lagi dengan game Pubg Mobile, yah, PUBG Mobile merupakan Game Battle Royale yang sangat populer, dan saat ini sedang sangat populer juga  di Indonesia.

Game PUBG Mobile ini merupakan adaptasi dari Game PC, yah sebelumnya memang sudah Popular dengan versi PC nya dan dibuatlah versi Mobile nya.

Namun tetapi pernahkah anda saat Bermain PUBG Mobile mengalami Lag padahal jaringan stabil dan lancar? mengalami Patah - Patah padahal spek Handphone kamu kompatible? atau bahkan hal terburuk sampai Force Close.

Dalam artikel kali ini kang fatian akan membahas tentang Cara Mengatasi Lag, Frame rate drop, Force Close saat Bermain PUBG Mobile dan  beberapa penyebabnya. sesuai dengan pengalaman saya yang juga sangat  gemar bermain pubg mobile, dan beberapa cara yang akan saya berikan untuk mengatasi masalah saat bermain pubg mobile ini sudah saya coba dan buktikan sendiri, dan hasilnya ampuh 100% work.

Jika kamu mengalami hal tersebut pastinya terdapat beberapa penyebabnya. Penyebab terjadinya Lag atau Frame rate drop atau bahkan Force Close saat Bermain PUBG Mobile adalah sebagai berikut dibawah ini.

Penyebab dan Cara Mengatasi Lag, Frame drop, PUBG Mobile :




  • Ping atau Jaringan
Seandainya saat bermain Ping berwarna merah, itu berarti terdapat masalah pada jaraingan mu. tentu ini akan menyebabkan Lag, Dan apabila kamu tetap memaksakan bermain pada saat Ping merah, maka jangan heran jika kamu mengalami Lag.

Solusinya : jiak masalahnya dari Ping atau jaringan, maka Gunakanlah WiFi agar koneksi jaringan kamu stabil, atau gunakan provider yang jaringan nya kuat dan lancar di daerah tempat kamu tinggal.
  • Kapasitas Memori Penyimpanan Penuh
Jika kapasitas memori Smartphone kamu penuh. hal ini juga akan membuat kelancaran bermain game kamu menjadi terganggu. Jika Memori penuh akan membuat game menjadi patah - patah bahkan sampai Force Close.

Solusinya : Selau cek kapasitas memori Penyimpanan pada smartphone kamu. Pastikan kapasitas memori internal dan RAM memadai, hapus beberapa file atau apk yang tidak perlu dan tidak kamu gunakan, selalu bersihkan cache atau file sampah di penyimpanan hp kamu.
  • Spesifikasi Smartphone
Spek Smartphone juga mempengaruhi kelancaran saat bermain PUBG mobile, dan perlu kamu ketahui syarat bermain PUBG Mobile minimal Spesifikasi yang disarankan untuk bisa menikmati PUBG MOBILE dengan maksimal adalah Android 5.1.1 atau di atasnya dan minimal RAM 2 GB.
Dan juga diperlukan setidaknya ruang kosong sekitar 1.5 gb untuk bisa menampung data pada Game PUBG Mobile ini.

Solusinya : Upgrade device kamu, Spesifikasi smartphone kamu harus memadai, yaitu Android 5.1.1 atau di atasnya dan minimal RAM 2 GB, jika spek smartphone kamu di bawahnya saya sarankan untuk ganti device baru.
  • Overheat
Jika kamu terlalu lama bermain tanpa berhenti sejenak maka akan terjadi Overheat. dan Hal ini wajar Jika Handphone kamu sudah terlalu panas maka akan menurunkan kinerja Handphone kamu.

Solusinya : Selalu perhatikan ponsel kamu  agar tidak terjadi Overheat. Istirahatkan HP mu jika sudah terlalu panas, jangan memaksakan karena bisa berakibat fatal juga pada ponsel kamu.
  • Terlalu Banyak Aplikasi yang Berjalan
Jika terlalu banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang juga bisa mengakibatkan kinerja pada Smartphone kamu kurang baik. Hal ini pun akan sedikit mengganggu kenyamanan saat bermain PUBG Mobile.

Solusinya : Selalu cek Aplikasi yang berjalan di latar belakang android kamu, jika ada beberapa aplikasi yang berjalan di latar belakang, sebaiknya kamu hentikan dan tutup semua aplikasi yang berjalan sebelum bermain game PUBG Mobile.
  • Setting Graphic
Mengatur pengaturan Grafik yang tidak sesuai dengan spek smartphone kamu pun akan menyebabkan beberapa masalah saat  kamu bermain, sesuaikan dengan spek smartphone kamu.

Solusinya :  Setting pengaturan grafik pada game sesuai dengan kemampuan Smartphone Kamu, ada pilihan grafik dari Rendah, medium, hingga High. Pilihlah yang sesuai dengan kemampuan spesifikasi smartphone kamu.
  • Terjadi Bug
Jika ada Bug pada game, tentu akan sedikit bermasalah, jadi kamu gak usah heran jika pada saat bermain kamu terkena kendala.
Setiap Game pasti memiliki beberapa Bug, Walaupun kondisi jaringan kamu sedang bagus, dan spek smartphone kamu gahar, jika terjadi bug itu sudah wajar. biarkan pihak pengembang untuk memperbaiki masalahnya, kamu hanya perlu menghubungi CS game tentang masalah bug yang kamu temui.

Solusinya : Seandainya terjadi masalah terhadap game atau bug silahkan laporankan masalah tersebut ke Customer Service, biarkan develover game yang menyelesaikan masalah bug pada game.

baca juga :
Tips cara bermain PUBG Mobile hingga menjadi pro player


atau lebih jelas nya lihat video ini:



baca juga :
cara mengatasi lag Mobile legends Terbaru dan penyebabnya

Dan jika kamu sudah tahu Penyebab terjadi nya Lag dan beberapa masalah lainnya, Silahkan gunakan beberapa tips diatas sesuai dengan masalah yang kamu alami.

Semoga Tips cara mengatasi lag, frame drop pubg mobile ini bisa membantu sobat gamers mengatasi masalah saat bermain pubg mobile.
Selamat Bermain dan Chicken Dinner.

Subscribe to receive free email updates: