Apakah Blogging Untuk Uang

apakah blogging untuk Uang

Blogging menjadi cara yang semakin populer bagi para wirausahawan untuk mencari nafkah online sambil melakukan sesuatu yang benar-benar mereka nikmati. Dalam banyak kasus, blogger dapat memperoleh keuntungan dengan sedikit usaha.

Mungkin ada sedikit pekerjaan yang terlibat di awal dengan merancang metode untuk memperoleh pendapatan dan mempromosikan situs web tetapi setelah ini ditetapkan hanya dengan menjaga blog dengan posting reguler mungkin cukup untuk menjaga pendapatan mengalir masuk.

Dua yang paling populer metode untuk menghasilkan laba dari blogging termasuk metode periklanan. Ini termasuk beriklan dengan AdSense dan mengamankan pengiklan independen. Artikel ini akan membahas dua metode periklanan ini di blog.

Menggunakan AdSense untuk Menghasilkan Pendapatan

Menggunakan AdSense adalah salah satu cara paling populer bagi blogger untuk menghasilkan pendapatan dari blog mereka. Metode ini sangat populer karena juga sangat sederhana. AdSense adalah program yang ditawarkan oleh Google di mana blogger setuju untuk memasang iklan di situs web mereka dan mendapatkan kompensasi ketika pengguna mengklik iklan ini. Blogger hanya harus membuat blog dan mengirimkan alamat situs web blog serta beberapa informasi lain untuk mengajukan permohonan partisipasi di AdSense.

Setelah sebuah blog disetujui, pemiliknya diberikan kode yang dapat mereka salin dan tempel agar iklan ditampilkan di blog mereka. Google kemudian menyajikan iklan yang sesuai setiap kali blog diakses. Kapan pun memungkinkan, iklan yang disajikan di blog sangat terkait dengan konten blog karena Google merayapi situs web sebelumnya untuk menentukan iklan mana yang relevan dengan konten tersebut.

Pemilik blog memang memiliki kemampuan untuk menempatkan pembatasan pada jenis iklan yang mungkin muncul di blog. Misalnya pemilik blog dapat menentukan iklan dewasa tidak muncul di blog dan Google akan memfilternya.

Bagaimana Iklan di Blog Menghasilkan Pendapatan

Banyak blogger menggunakan iklan di blog mereka untuk menghasilkan laba. Metode periklanan ini lebih sulit daripada menggunakan AdSense tetapi secara signifikan dapat lebih menguntungkan secara finansial bagi blogger. Metode periklanan ini mirip dengan jenis iklan bertarget yang sering terlihat di majalah.

Misalnya majalah untuk orang tua sering menampilkan iklan yang akan menarik bagi orang tua seperti iklan untuk mainan, pakaian anak-anak, atau makanan yang disukai anak-anak. Demikian juga majalah untuk pelari dapat menampilkan iklan untuk sepatu, pakaian atletik, balapan atau peralatan pelatihan. Dalam kasus ini, pengiklan membayar untuk ruang iklan di majalah dengan harapan bahwa pemirsa majalah akan tertarik untuk membeli produk atau layanan setelah melihat iklan ini.

Pemilik blog dapat menggunakan jenis periklanan ini tetapi sulit untuk menemukan pengiklan yang bersedia. Namun, ada beberapa faktor yang dapat membuat pengiklan lebih bersedia memasang iklan di blog. Salah satu faktor terpenting bagi pengiklan adalah jumlah lalu lintas yang diterima blog. Ini penting karena pengiklan yang membayar untuk ruang iklan lebih cenderung berinvestasi di blog dengan lalu lintas tinggi daripada yang memiliki lalu lintas sangat sedikit.

Faktor lain yang penting bagi pengiklan adalah fokus blog. Pengiklan lebih cenderung membeli ruang iklan dari blog dengan fokus minat yang spesifik ke khalayak target pengiklan. Seperti contoh yang tercantum sebelumnya dari majalah untuk orang tua dan pelari, pengiklan ingin beriklan di blog yang sudah mencapai target pemirsa yang sama.

Blogger yang menggunakan iklan di situs web mereka dapat dikompensasi dengan berbagai cara. Beberapa pengiklan dapat membayar biaya yang ditetapkan untuk iklan untuk berjalan di situs web baik untuk jumlah waktu yang ditetapkan atau untuk sejumlah tampilan halaman. Ini berarti pengiklan dapat membeli ruang untuk sejumlah hari, minggu, atau bulan, atau dapat membeli ruang untuk beberapa kali iklan yang disajikan kepada pengunjung situs web.

Bergantian pengiklan dapat memilih untuk mengkompensasi blogger sesuai dengan berapa kali tindakan tertentu terjadi. Ini mungkin termasuk pengguna mengklik iklan atau pengguna melakukan pembelian setelah mengklik melalui iklan. Jenis kompensasi yang ditawarkan harus dikerjakan antara blogger dan pengiklan sebelumnya untuk menentukan metode pembayaran yang adil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah Blogging Untuk Uang"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan baik, Terima kasih.