Bagaimana Cara Kerja Mesin Pencari ?

cara kerja search engine


Bagaimana Cara Kerja Mesin Pencari - Perayap Web?  dalam artikel kali ini, mari kita bahas hal itu bersama-sama. Ini adalah mesin pencari yang akhirnya membawa situs web Anda ke pemberitahuan calon pelanggan. Oleh karena itu, lebih baik mengetahui bagaimana sebenarnya mesin pencari ini bekerja dan bagaimana mereka menyajikan informasi kepada pelanggan yang memulai pencarian mereka. 

Pada dasarnya ada dua jenis mesin pencari. Yang pertama adalah oleh robot yang disebut crawler atau spider.

Search Engine menggunakan spider atau laba-laba untuk mengindeks situs web. Ketika Anda mengirimkan halaman situs web Anda ke mesin pencari dengan menyelesaikan halaman pengiriman yang diperlukan, spider mesin pencari akan mengindeks seluruh situs Anda. 'Laba-laba' adalah program otomatis yang dijalankan oleh sistem mesin pencari. Spider mengunjungi situs web, membaca konten di situs sebenarnya, tag Meta situs, dan juga mengikuti tautan yang terhubung dengan situs. Laba-laba kemudian mengembalikan semua informasi itu ke pusat penyimpanan, di mana data diindeks. Ini akan mengunjungi setiap tautan yang Anda miliki di situs web Anda dan mengindeks situs-situs itu juga. Beberapa spider hanya akan mengindeks sejumlah halaman tertentu di situs Anda, jadi jangan membuat situs dengan 500 halaman!

Laba-laba secara berkala akan kembali ke situs untuk memeriksa informasi apa pun yang telah berubah. Frekuensi yang terjadi ini ditentukan oleh moderator mesin pencari.

Laba-laba hampir seperti buku yang berisi daftar isi, konten sebenarnya dan tautan serta referensi untuk semua situs web yang ditemukannya selama pencarian, dan itu dapat mengindeks hingga sejuta halaman sehari.

Contoh: Excite, Lycos, AltaVista, dan Google.

Ketika Anda meminta mesin pencari untuk mencari informasi, sebenarnya mencari melalui indeks yang telah dibuat dan tidak benar-benar mencari di Web. Mesin pencari yang berbeda menghasilkan peringkat yang berbeda karena tidak setiap mesin pencari menggunakan algoritma yang sama untuk mencari melalui indeks.

Salah satu hal yang dicari oleh algoritme mesin telusur adalah frekuensi dan lokasi kata kunci di laman web, tetapi juga dapat mendeteksi isian kata kunci buatan atau spamdexing. Kemudian algoritma menganalisis cara halaman menghubungkan ke halaman lain di Web. Dengan memeriksa bagaimana halaman saling terhubung satu sama lain, mesin dapat menentukan apa halaman itu, jika kata kunci dari halaman yang ditautkan mirip dengan kata kunci di halaman asli.

memang agak sedikit rumit untuk dipahami, namun ada beberapa hal yang mungkin bisa anda mengerti, dan perlu anda ingat juga, bahwa setiap Mesin telusur memiliki Algoritme nya masing masing tidak semua sama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Cara Kerja Mesin Pencari ?"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan baik, Terima kasih.