Cara mengatasi Lag Mobile Legends Di HP Ram 1 gb


Mobile Legends Tidak Lag

Cara mengatasi Lag Mobile Legends Di HP Ram 1 gb


Cara Agar Mobile Legends Tidak Lag Di HP Ram 1 gb - Bagaimana sih cara agar Mobile Legends tidak Lag di smartphone yang Ram nya 1 gb ? mungkin banyak dari kalian yang bertanya tentang hal tersebut, terutama yang kapasitas Ram handphone nya 1 gb kebawah.

Sebenarnya spek minimal untuk bermain mobile  legends agar Lancar saat bermain adalah smartphone yang Ram nya 2 gb ke atas, tapi jika sobat saat ini menggunakan smartphone yang ramnya 1 gb dan sering mengalami beberapa masalah saat bermain mobile legends itu hal wajar, karena mungkin penyimpanan dalam smartphone sobat tak sanggup menampung banyak data aplikasi yang harus di tampung.

Apalagi jika banyak aplikasi yang terpasang di smartphone sobat, tentu itu akan semakin menambah berat pada smartphone, Namun tenang saja, disini saya akan memberikan beberapa tips dan solusi untuk meringankan smartphone sobat, dan agar lancar saat sobat bermain mobile legends di smartphone sobat.

Beberapa solusi untuk cara agar Mobile Legends Anda tidak lag di Ram 1 gb pastinya dengan menyeting beberapa hal yang dilakukan untuk membuat game mobile legends lancar di mainkan di hp Android yang speknya minimal. Untuk mempermudah caranya yaitu :

Cara mengatasi Lag Mobile Legends Di HP Ram 1 gb

baca juga : Mobile Legend Lag ? Ini Penyebab dan cara menatasinya

1. Hapus Aplikasi tidak Penting dan tidak terpakai

Hapus atau Uninstall aplikasi dalam smartphone sobat yang tidak penting dan tidak sobat pakai, karena jika kebanyakan aplikasi nantinya akan banyak memuat data juga dari aplikasi yang dipasang di handphone sobat, sehingga akan memperberat smartphone dan memenuhi penyimpanan saja, apalagi jika di ram dan penyimpanan yang minim nantinya akan menyebabkan crash pada beberapa aplikasi di smartphone anda karena tidak dapat lagi menampung data dari aplikasi, apalagi jika aplikasi yang dipasang ada update an tentu akan menambah data lagi saat kita melakukan update terbaru dari aplikasi.

2. Stabilkan Koneksi Internet

Cara kedua agar Mobile Legends Anda tidak lag di Ram 1 gb yang perlu sobat perhatikan saat bermain mobile legends ini adalah dengan memastikan koneksi jaringan internet. Bila koneksi tidak stabil maka bisa saja akan terjadi patah-patah dan kamu terputus dengan server permainan. Bila akan bermain kami sarankan menggunakan jaringan LTE atau 4G saja lebih bagus kalau menggunakan koneksi wifi karena koneksi jaringan lebih stabil.

Namun bila kamu yang tidak memiliki ke 2 jaringan tersebut maka kamu membutuhkan bantuan aplikasi VPN. Aplikasi ini gratis untuk mobile legends untuk menstabilkan koneksi internet hp Android kamu. Aplikasi yang bisa kamu handalkan untuk menyetabilkan koneksi internet adalah aplikasi HSPA+ Tweaker Pro Apk. Jenis aplikasi ini di khususkan untuk smartphone kamu yang belum menggunakan jaringan 4G. Tujuan menggunakan aplikasi ini agar koneksi internetnya sama cepatnya dengan jaringan LTE.

Lebih menggembirakannya lagi bahwa aplikasi Android terbaru ini bisa kamu download secara gratis di PlayStore. Namun tentunya memiliki рluѕ mіnuѕ tersendiri yakni aplikasinya cukup memakan ram meski tidak banyak. Aplikasi akan berjalan meski kamu tidak menggunakannya, dan bila hp Android memiliki RAM 1GB ke atas maka tidak masalah.

baca juga :

3. Hentikan Beberapa Aplikasi Berjalan

Salah satu cara agar Mobile Legends tidak lag di Ram 1 gb bila hp Android hanya memiliki kapasitas RAM 1 gb saja. Maka sebelum memulai memainkan game mobile legends maka perlu menonaktikan atau menutup aplikasi-aplikasi yang menyita ruang RAM biasanya aplikasi yang menggunakan banyak RAM. Salah satunya adalah aplikasi sosial media seperti BBM, WhatsApp, Facebook, instagram.

Untuk lebih jelasnya kamu lihat saja pada menu setting di hp Android kamu contohnya seperti ini, kamu klik Setting -> APP Manager -> kemudian akan terlihat mana saja aplikasi yang menggunakan banyak memori, lalu kamu pilih aplikasi tersebut kemudian akan ada pilihan.

Paksa Berhenti dan pilih saja itu dan aplikasi akan terhenti dan setelah kapasitas RAM tidak penuh maka kamu bisa memainkan game mobile legends tersebut.

4. Rubah Kualitas Grafik Pada Game Mobile Legends

Jika cara pertama dan kedua masih tetap lag, maka cara agar Mobile Legends Anda tidak lag di Ram 1 gb yang terakhir adalah dengan mengubah pengaturan grafik pada game tersebut. Dari grafik gambar yang tinggi kamu rubah menjadi grafik gambar yang rendah.

Meski nantinya tampilan permainan tidak akan sebagus seperti biasanya namun game mobile legends kecil kemungkinannya akan terjadi lag atau patah-patah.  Perhatikan Caranya sebagai berikut :

  •     Buka permainan Mobile Legends dan pada halaman utama kamu pilih icon Avatar.
  •     Berikutnya pilih info dasar lalu pilih juga opsi pengaturan.
  •     Lalu akan muncul opsi settingan Grafik dan suara game mobile legends yang tadinya settingan grafiknya High dirubah menjadi LOW.
baca juga :

Cara agar Mobile Legends Anda tidak lag di Ram 1 gb menjadi lebih mudah bukan. Dengan demikian Anda bisa bermain game Android terbaru ini tanpa takut game  playnya akan patah-patah dan lag. Jadi selamat bermain tanpa ada hambatan meskipun dengan RAM 1 gb saja.

Semoga tips kali ini bisa memberikan solusi bagi sobat yang bermain mobile legends yang sering mengalami beberapa masalah saat bermain di hp ram 1 gb kebawah.

Subscribe to receive free email updates: