Cara Optimasi SEO Sederhana video Youtube

cara mendapatkan banyak subscribe dan views

Cara SEO Sederhana video Youtube - Cara mendapatkan subscriber dan viewer secara organik dengan melakukan Optimasi SEO pada video YouTube anda.

Menjadi youtuber Pemula memang banyak kendala dan pastinya menemui beberapa kesulitan, hal itupun pernah saya alami dan terkadang membuat sedikit frustasi.
beberapa kendala yang sering  dialami oleh yotuber pemula ialah sulitnya untuk mendapatkan banyak subscriber dan viewers, yah memang tidak mudah namun tetapi butuh proses juga.

Terkadang Video kita tidak banyak ditonton dan bahkan ada juga yang belum mendapatkan viewers satupun, memang sulit jika kita bukan orang yang banyak dikenal, bukan artis, bukan seorang gamers top global, belum punya perlengkapan memadai dan mumpuni, bahkan rekam dan edit video hanya menggunakan smartphone.

Namun tetapi, arti sulit bukan berarti tidak bisa, kita pun pasti bisa asalkan kita bisa membuat konten yang menarik, menghibur, dan bermanfaat.

Anda harus bisa mengoptimalkan SEO Youtube agar video anda mampu bersaing di beranda youtube dan penelusuran youtube, selain video anda harus menarik, judul dan thumbnail video anda pun harus menarik agar membuat penasaran orang untuk menonton video kita, dan deskripsi video juga harus bisa menjelaskan secara singkat isi video kita, dan yang tak kalah penting adalah pemilihan Tag video, Tag video juga bisa mempengaruhi video kita untuk muncul di hasil penelusuran youtube.

baca juga : cara mencapai status mitra di youtube

Disini saya ada beberapa tips untuk mengoptimalkan video dan channel youtube sobat aga bisa bersaing di youtube, bisa sukses, dan video sobat banyak ditonton.
Mari kita simak bersama-sama tips dibawah ini untuk membangun channel youtube yang sukses.

1. Content Video

Apapun konten video sobat, yang paling penting itu cerita atau isi video sobat jelas, arahnya mau kemana dan apa manfaat untuk orang yang menonton video sobat.
Tentu salah satu alasan orang menonton video di youtube mereka mencari manfaat dari video yang telah mereka tonton selain video menarik dan menghibur.
Jadi buatlah video yang bisa menghibur dan memberi manfaat kepada orang yang menonton video kita, jika video kita bermanfaat dan menghibur, tentu orang tidak akan segan untuk subscribe channel kita dan akan membagikan video kita tanpa harus kita suruh.

2. Ide / cerita

Jika sobat mempunnyai Ide atau cerita, segeralah membuat videonya semenarik dan sekreatif mungkin, Ide cerita bisa didapat dari hal-hal sederhana yang bisa berkaitan dengan kehidupan sehari-hari atau yang bisa memberi solusi dengan apa yang telah dialami orang lain.

3. Judul, Deskripsi, dan Tag.

Sebelum anda memeberikan judul video sobat, ada baiknya sobat cari terlebih dahulu kata kunci yang sesuai dengaan isi video sobat usahakan kata kunci yang digunakan tidak terlalu panjang maksimal tiga kata sudah cukup, misalnya kata kunci nya cara membuat blog sobat bisa memberi judul cara membuat blog dengan mudah.
Jika sobat sudah menemukan kata kunci teratas, silahkan sobat gunakan juga untuk deskripsi dan juga Tag.
jik sobat mengunakan kata kunci yang banyak dicari orang dan sobat menggunakan kata kunci tersebut pada judul, deskripsi dan tag, maka kemungkinan besar video sobat akan muncul di hasil penelusuran.

baca juga : cara menghasilkan uang denga google adsense




4. Upload Video Secara Rutin dan terjadwal

Rajin untuk upload video minimal 2 kali dalam seminggu, dan seandainya channel sobat masih baru saya sarankan untuk upload setiap hari.
Anda juga bisa promosi atau share video sobat di sosial media dan forum-forum, namun saya rasa itu tidak penting, biarkan mesin pencari youtube yang bekerja untuk video kita, karena jika kita sering mengupload video dengan sendirinya video kita akan masuk dalam rekomendasi youtube.

5. Tonton video dan channel yang setipe dengan channel anda

Seringlah untuk menonton video yang mirip dengan video anda atau yang sobat suka, hal ini dimaksudkan untuk self challenge  dimana sobat coba membuat video seperti apa yang sobat tonton, tujuannya untuk belajar bersaing dan membuat video yang berbeda tentunya lebih baik dari video yang lain.
Ini tantangan buat anda, Optimalkan video anda agar bisa jadi pemenang di hasil penelusuran jika ada orang yang mencari video yang sama di penelusuran.

Saya sendiri sudah buktikan bahwa cara itu ampuh, itulah langkah - langkah SEO sederhana untuk menaikkan wiewer dan subscriber secara organik dengan sendirinya tanpa harus sub for sub, atau promosi dengan biaya yang tak sedikit.
Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel-artikel lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Optimasi SEO Sederhana video Youtube"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan baik, Terima kasih.