Cara Mengambil Screenshot di Laptop / PC dengan mudah


Cara Mengambil Screenshot di Laptop dan PC dengan mudah
sumber image : wikihow

Cara Mengambil Screenshot di Laptop / PC dengan mudah


Cara Screenshot di laptop atau PC sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan, Screenshot atau yang sering juga disebut Screen Capture pada laptop maupun PC bisa anda lakukan hanya dengan menekan tombol keyboard saja, tanpa harus menggunakan software dan cara ribet lainnya.

Seperti hal nya saat kita ingin mengambil screenshot atau tangkapan layar pada smartphone yang hanya perlu menekan tombol volume Down + tombol Power, yang sangat mudah dilakukan pada smartphone, begitu juga dengan laptop atau PC sangat mudah jika kamu tahu caranya sangat mudah hanya perlu menekan tombol kombinasi pada keyboard laptop maupun PC.

Cara Mengambil Screenshot di Laptop atau PC,  jika kita telusuri sesungguhnya ada banyak sekali Cara yang bisa kita gunakan diantarnya adalah bisa dengan menggunakan aplikasi Capture Webpage Screenshot dan Light Shot, tapi yang paling praktis adalah hanya dengan menggunakan tombol PrintScreen saja.

baca juga : Cara hentikan crash internet explorer dengan 3 langkah mudah

Dan Saya disini akan memberikan tutorial cara Screenshot layar Pada laptop maupun PC hanya dengan menekan tombol pada keyboard saja.

Tombol Printscreen ini terkadang berbeda namanya di setiap keyboard laptop maupun keyboard PC umumnya, contoh keyboard laptop saya merek Lenovo namanya PrtSc, kalau di Asus dinamai Prt Sc Sysrq, dan keyboard Sturdy diberi nama Prt Scr. Hanya berbeda pada penamaan, tapi untuk fungsinya sama saja, yaitu untuk mencapture screen Laptop atau Komputer kita.

Ok Langsung saja ke caranya :

Sebelumnya pastikan di laptop ataupun PC Anda ada tombol Print Screen, biasanya tombol ini berada pada bagian kanan atas sebuah keyboard, jika ada berarti laptop anda bisa mulai screenshot dengan menekan tombol saja.

anda pilih gambar atau layar yang ingin anda screenshot
Lalu anda tekan tombol printscreen + tombol windows secara bersamaan.
pada beberapa Laptop hanya perlu menekan printscreen beberapa detik saja

dan layar atau gambar sudah berhasil di screenshot, biasanya hasil screenshot tersimpan di folder Pictures => Screenshots

untuk lebih jelas dan lengkapnya agar lebih mudah dimengerti, tonton video cara screenshot di laptop dibawah ini.



baca juga : cara hack password facebook tanpa aplikasi

Cukup mudah bukan cara untuk screenshot pada Laptop atau PC hanya cukup dengan menekan tombol keyboard saja. pasti sobat pun bisa melakukannya dengan simple dan mudah.

Mungkin itu saja tips dari Kang Fatian mengenai Cara Mengambil Screenshot di Laptop dan PC dengan mudah hanya menekan tombol keyboard saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengambil Screenshot di Laptop / PC dengan mudah"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan baik, Terima kasih.