Persaingan Bisnis Melalui Strategi Internet Marketing

persaingan bisnis melalui strategi Internet Marketing


Persaingan Bisnis memang tidak akan ada habisnya, dari bisnis kecil hingga bisnis besar sekalipun persaingannya kini semakin ketat, apalagi di Era yang serba digital ini para pelaku bisnis semakin gencar untuk memasarkan produk mereka di Internet, para pelaku bisnis berlomba-lomba untuk memperkenalkan dan Menawarkan Produk / layanan mereka melalui Digital Marketing.

Di Era Digital ini memang banyak memberikan kemudahan bagi semua Orang, begitu juga bagi para pelaku bisnis, Setiap harinya banyak orang yang tertarik dan mulai terjun didunia bisnis, hal ini tentu akan menambah jumlah Persaingan juga bagi para pelaku bisnis yang sama, namun inilah Tantangan di Era Revolusi Industri.

Kini para Pebisnis kecil mampu bersaing dengan Pebisnis Besar dengan Memanfaatkan Teknologi Internet. Internet telah menjadi media penting untuk iklan produk dan layanan. Hampir setiap Pebisnis atau Perusahaan berusaha untuk menempatkan iklan mereka di Internet seperti di Situs Web, sosial media, marketplace dan sebagainya.

Tetapi dengan jutaan situs web, marketplace, sosial media di luar sana yang dikunjungi oleh jutaan pengguna, bagaimana Anda dapat memastikan bahwa iklan Anda dapat dilihat oleh target pelanggan Anda dan bahwa prospek Anda akan diikuti oleh para pengguna ini?

Berikut beberapa kiat sukses untuk memasarkan produk / layanan Bisnis Anda..


1. Tempatkan iklan di situs web yang sering dikunjungi oleh target pelanggan Anda. Sebelum melakukan ini, Anda perlu menentukan siapa yang akan menjadi target pelanggan Anda. Menempatkan iklan di situs yang biasanya mereka kunjungi akan meningkatkan kemungkinan bahwa iklan Anda akan mendapatkan perhatian dan akan mengikuti target pelanggan Anda.

Juga, pertimbangkan penempatan mesin pencari situs web, lalu lintas, tautan eksternal, dan iklan lain yang ditempatkan di atasnya. Tautan eksternal akan menentukan apakah ada situs lain yang tertaut ke situs ini. Ini berarti orang-orang dapat membuka situs tempat iklan Anda ditempatkan, meskipun mereka menjelajahi situs yang berbeda. Periksa apakah banyak pesaing Anda memiliki iklan di situs ini.

2. Menempatkan iklan di beberapa situs membutuhkan uang. Namun, ada juga situs yang dapat menempatkan tautan ke situs, produk, atau layanan Anda sebagai ganti tautan mereka ditampilkan di situs Anda. Ini juga benar tentang buletin yang dikirim oleh pemilik situs ke anggota milisnya secara teratur.

Juga, memiliki tautan bermanfaat yang ditempatkan di situs Anda dan memiliki tautan situs ke laman Anda membantu meningkatkan peringkat mesin telusur. Ini serupa dengan membuat pernyataan bahwa konten situs Anda penting bahwa situs lain memiliki tautan ke laman web Anda.

3. Pay-per-click (PPC) juga merupakan metode yang bagus dalam pemasaran Internet. Anda hanya perlu membayar iklan jika tautan diklik. Jika Anda lebih suka metode iklan ini, pastikan bahwa Anda menggunakan layanan yang menetapkan batasan pada pengeluaran harian. Ada juga layanan yang membantu Anda menentukan kata kunci yang efektif dan memantau hasil PPC tersebut.

4. Pilih nama domain Anda dengan bijaksana. Ini masih diperdebatkan jika nama domain penting ketika datang ke penempatan mesin pencari. Baik atau tidak, memiliki nama domain terkait produk membantu konsumen mengingat domain Anda, bahwa mereka dapat kembali ke situs Anda bahkan tanpa tautan.

Anda bisa mencari dan membeli Domain murah yang banyak tersedia di Internet, Seperti Niagahoster dan lainnya, setelah anda membeli Domain buatlah Situs Web khusus berkaitan dengan Produk anda.

5. Pastikan Anda memiliki konten yang bermanfaat di situs Anda. Sementara kepadatan kata kunci penting dalam penempatan mesin pencari, memiliki informasi yang tidak berguna atau pengulangan kata kunci yang mengganggu tidak akan meningkatkan kepercayaan pelanggan Anda di situs Anda. Ini bahkan dapat memengaruhi lalu lintas situs Anda dan dapat menghapus situs Anda dari mesin telusur. Jadi pastikan kata kunci digunakan secara strategis.

Pastikan juga situs Anda Menggunakan Layanan hosting, agar situs anda tampak lebih profesional dan mampu bersaing dengan situs-situs besar maupun situs kompetitor bisnis Anda, ada banyak Layanan Web Hosting di Internet, pilihlah Layanan Hosting Terbaik yang akan anda gunakan untuk Situs Web Anda.

6. Saat memikirkan kata kunci, berpikirlah seperti target pelanggan Anda. Menurut Anda, apa yang akan mereka telusuri sehingga mereka dapat masuk ke situs Anda? Juga, gunakan kata kunci atau frasa kata kunci tertentu. Mengirimkan satu kata atau frasa yang sangat umum ke mesin telusur tidak akan membawa Anda ke bagian atas hasil penelusuran dibandingkan mengirimkan kata kunci spesifik yang menggambarkan produk dan layanan Anda dengan sempurna.

7. Lacak iklan Anda. Selalu periksa berapa banyak yang telah Anda habiskan untuk menempatkan tautan di situs yang sering dikunjungi dan di PPC. Ada layanan yang memungkinkan Anda untuk memantau transaksi PPC dan berapa banyak dari ujung ini dalam penjualan. Anda selalu perlu mempertimbangkan apakah iklan yang Anda tempatkan di situs web ini membawa Anda ke target konsumen Anda dan apakah iklan ini dapat menghasilkan pendapatan.

Salah satu tip terakhir pada produk dan layanan pemasaran, menjual manfaatnya. Ini akan sangat membantu strategi pemasaran Anda jika Anda menyoroti manfaat memilih produk dan layanan Anda daripada hanya membahas spesifikasi produk. Spesifikasi produk mungkin tidak berarti banyak bagi pelanggan, kecuali mereka tahu apa yang mereka perjuangkan (bagaimana spesifikasi ini mempengaruhi kualitas produk atau layanan).

Banyak orang mengatakan untuk mencapai puncak atau halaman pertama dari hasil mesin pencari itu sulit karena ada jutaan situs web, yang dapat menggunakan kata kunci yang sama. Meskipun ini benar, ini tidak berarti bahwa situs web Anda harus ditumpuk di bawah situs web pesaing Anda saat menampilkan hasil mesin telusur. Iklan dan tautan yang strategis, bersama dengan konten yang bermanfaat, juga dapat membawa Anda ke bagian atas hasil pencarian.




Berikut tips dari saya untuk bisa bertahan atau bahkan memenangkan Persaingan Bisnis Melalui Strategi Internet Marketing yang mungkin bisa menjadi referensi anda untuk melakukan pemasaran di Internet.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Persaingan Bisnis Melalui Strategi Internet Marketing"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan baik, Terima kasih.