Menggunakan Air Minum untuk Meningkatkan Kecantikan Kulit Anda

Menggunakan Air Minum untuk Meningkatkan Kecantikan Kulit Anda

Ada berbagai cara yang dapat dilakukan orang untuk meningkatkan kesehatan kulit mereka dan untuk meningkatkan nada indahnya secara alami. Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit orang biasanya mencoba melakukan hal-hal seperti minum air sebanyak mungkin, berolahraga secara teratur, menggosok kulit, menerapkan minyak jojoba, menggunakan tabir surya, mempertahankan diet seimbang, dll.


Di antara berbagai cara untuk menjaga kulit tetap cantik, umumnya air mendapat perhatian terbesar dari sebagian besar penggemar kecantikan.

Sebagai saran kecantikan yang terkenal, air minum dipercaya dapat membantu meremajakan kulit.  Banyak artikel kecantikan menekankan pentingnya mengambil banyak air untuk mempertahankan kelembapan pada kulit, menggumpal kulit, mencegah pori-pori besar, dan meminimalkan keriput.

Namun demikian, dua pertanyaan tetap: Apakah ada hubungan langsung antara jumlah air yang Anda minum dan peningkatan nada kulit Anda? Air minum seperti apa yang disarankan untuk memperbaiki kulit, air mineral atau air ledeng?

Pasti menarik untuk menggali esensi air minum sebagai cara untuk memperbaiki kulit dan mengeksplorasi jawaban dari pertanyaan-pertanyaan itu.

Sebuah laporan penelitian dari British Nutrition Foundation mengungkap mitos kecantikan yang tersebar luas bahwa mengkonsumsi banyak air meningkatkan kulit Anda.

Tidak ada bukti klinis yang mendukung keyakinan umum bahwa peningkatan asupan air memperbaiki warna kulit. Lebih lanjut, menurut laporan dari British Nutrition Foundation, tampaknya sangat sedikit bukti ilmiah mengenai pengaruh asupan air pada hidrasi kulit. Dengan demikian, orang tidak perlu khawatir tentang mengonsumsi delapan gelas air dalam sehari.

Sejalan dengan laporan penelitian nutrisi Inggris, ahli gizi yang berbeda menyarankan bahwa dalam menjaga kulit bersinar, diet seimbang dan tabir surya lebih efektif daripada peningkatan asupan air. Buah dan sayuran mengandung banyak vitamin A, B, C dan E yang membantu menjaga elastisitas kulit.

Ada bukti yang cukup bahwa diet seimbang dan asupan antioksidan yang memadai dapat mencegah masalah di teluk seperti dermatitis, jerawat, kerusakan terkait usia, dan kulit kering bersisik.

Namun, tampaknya peran air dalam meningkatkan kulit diterima begitu saja. Meskipun ada sengketa tentang minum setidaknya 8 gelas per hari sebagai bagian dari tips kecantikan, para ahli kesehatan sangat percaya bahwa bagaimanapun, asupan air bertanggung jawab untuk kesehatan umum kulit. Alasan yang mendasari hal ini adalah karena sifat dasar air.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Cosmetic Science mengungkapkan bahwa asupan air dapat memiliki efek pada kulit. Temuan lebih lanjut menunjukkan bahwa penyimpangan dapat dilihat antara air mineral dan kelompok air keran di bawah pengamatan.

Dalam kelompok air mineral warna kulit yang lebih baik diamati kelompok dan kemungkinan karena mineral yang terkandung dalam air. Sayangnya belum ada penelitian yang dirancang untuk mempelajari efek dari ketiadaan air terhadap warna kulit.

Untuk mendukung kepercayaan populer bahwa air mempengaruhi kesehatan kulit lebih banyak, ada kebutuhan nyata untuk melakukan penelitian di bidang ini.

Singkatnya, saran kecantikan penting untuk peningkatan kesehatan kulit adalah minum air mineral dalam jumlah yang tepat. Ini hanya karena kulit kita membutuhkan mineral penting yang terkandung dalam air berkualitas baik.

Namun, hanya minum air tanpa melakukan hal-hal lain seperti menggunakan tabir surya dan menjaga diet seimbang tidak memiliki efek langsung pada perbaikan penampilan kulit. Oleh karena itu, untuk mendapatkan kulit yang sehat dan menarik secara alami, penting untuk minum air mineral yang cukup setiap hari dan menggabungkannya dengan metode perawatan kulit alami lainnya.

Itulah tips kecantikan dan kesehatan untuk kulit, dan sedikit wawasan tentang Menggunakan Air Minum Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menggunakan Air Minum untuk Meningkatkan Kecantikan Kulit Anda"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan baik, Terima kasih.