Tutorial Cara Membuat Blog Terbaru di Blogger Lengkap

tutorial Cara Membuat Blog terbaru di Blogger mudah, cepat dan gratis

Cara Membuat Blog Terbaru di Blogger gratis secara Lengkap


Cara Membuat Blog di Blogger terbaru - Di Zaman sekarang ini memiliki blog atau situs web bukanlah hal yang sulit, yah, karena di era digital ini banyak sekali kemudahan yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan teknologi, jika dahulu untuk membuat situs web atau blog hanya dilakukan oleh orang-orang yang mengerti dengan ilmu pemrograman saja tapi sekarang tidak.

Dengan kemudahan mengakses internet, siapapun sekarang bisa membuat blog tanpa harus memiliki basic coding atau pemrograaman, dan hebatnya lagi sekarang kita bisa membuat blog secara gratis yang disediakan oleh beberapa platform, dan salah satunya yaitu platform blogger atau blogspot milik perusahaan google.

Di Era Milenial ini rasanya kurang update atau kurang kekinian jika kita tidak mempunyai blog, manfaat blog sendiri beragam, ada yang membuat blog khusus untuk curhatan pribadi, tutorial, berita, dan untuk bisnis. dan sekarang hampir ratusan juta orang telah memiliki blog atau situs web nya sendiri.

baca juga:
cara mempercantik tampilan blog atau website
Elemen dasar desain blog yang harus anda perhatikan

Dan Manfaat dari Website atau Blog juga bisa menjadi ladang uang atau sumber pundi-pundi rejeki dengan menjadi partner atau publisher beberapa perusahaan periklanan, tidak sedikit para blogger yang sudah menghasilkan banyak dollar dari website atau blog mereka, termasuk di Indonesia sendiri saat ini hampir jutaan orang yang memiliki blog.

Dan Bagi anda yang berminat atau ingin membuat blog tapi tidak mengerti coding atau pemrograman, atau tidak punya uang untuk membeli maupun membayar jasa pembuat website atau blog, anda berada di tempat yang tepat, karena kali ini saya akan meberikan tutorial cara membuat blog mudah, cepat, dan gratis dengan menggunakan platform dari blogger.com.

Ok kita langsung saja ke caranya, dan anda hanya perlu mengikuti langkah langkah dibawah ini:

Cara Membuat Blog Terbaru di Blogger gratis


Pertama anda masuk ke Browser dan di kolom pencarian anda ketikkan kata blogger.com lalu klik Search.

Setelah Masuk ke situs Blogger, selanjutnya kalian Klik Buat Blog.


Lalu Masukkan Email atau no Ponsel anda. klik berikutnya

Cara Membuat Blog di Blogger terbaru, mudah dan gratis

Masukkan juga pasword anda, klik berikutnya

Cara Membuat Blog di Blogger terbaru, mudah dan gratis

Selanjutnya kalian tentukan nama profil Blogger anda. klik lanjutkan
Cara Membuat Blog di Blogger terbaru, mudah dan gratis

Dan setelah masuk atau login ke blogger, selanjutnya anda klik buat blog baru.

Cara Membuat Blog di Blogger terbaru, mudah dan gratis

Langkah selanjutnya Isi Judul dan alamat blog sesuai keinginan anda, jika sudah anda isi lalu klik buat blog.


Cara Membuat Blog di Blogger mudah, cepat dan gratis

Jika ada jendela munculan kalian klik saja lain kali, atau jika anda ingin membeli domain untuk blog anda kalian bisa lanjutkan, tapi saya rasa untuk pemula gratisan saja sudah cukup, klik saja lain kali.


Cara Membuat Blog di Blogger terbaru, mudah dan gratis

Dan kini anda sudah berhasil memiliki sebuah blog, Selanjutnya anda hanya perlu rajin menulis artikel atau mengisi blog anda dengan konten lainnya yang anda suka

Cara Membuat Blog di Blogger terbaru, mudah dan gratis



baca juga :
Tips Blogger dan Wordpress untuk pemula
Tips cara mempromosikan blog anda
Cara menjadi blogger sukses dengan cepat
Cara bagaimana blogger menghasilkan uang 

jika ingin lebih jelas dan mudah dipahami, tonton video cara membuat blog gratis dibawah ini.



Cukup mudah bukan, anda hanya perlu mengoptimasi blog anda sebaik mungkin agar bisa bersaing dengan ratusan juta blog di dunia agar bisa muncul di halaman pencarian, dan langkah selanjutnya mungkin akan saya jelaskan di artikel berikutnnya, karena kalo disini mungkin akan kepanjangan yah.

Sekian dulu artikel kali ini tentang cara membuat blog di blogger dengan mudah dan sepat juga gratis, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi anda yang ingin membuat atau memiliki blog, jangan lupa untuk berlangganan artikel lainnya dari blog ini agar jika ada update an baru anda lah yang pertama tahu. Terima kasih

Subscribe to receive free email updates: