Tips dan Cara Membuat Peta Situs yang Baik dan SEO

 
sitemap

 
Tips penting untuk diingat sekarang dan kemudian adalah bahwa orang mengunjungi situs memeriksa beberapa informasi. Peselancar atau para pencari informasi ini bisa menjadi banyak yang tak kenal ampun. Begitu mereka menemukan hal-hal yang bermanfaat bagi mereka di sebuah situs, mereka pasti akan kembali mengunjungi situs tersebut di kemudian hari.

Alasan mengapa peta situs sangat diperlukan adalah karena membantu dalam membuat para pengunjung memahami program dan rencana situs dan oleh karena itu, mempercepat cara memulai apa yang akan ditampilkan oleh situs. Ini adalah bagian dari situs web yang dibuat di mana bangunan situs web dapat dilihat oleh surfer atau pengunjung. Pengunjung ini dapat memilih tautan ke tempat mereka ingin berselancar hanya dengan satu sentuhan mouse keyboard.




baca juga : Cara membuat sitemap/daftar isi otomatis di blog

Berikut ini adalah petunjuk utama signifikan dari peta situs yang bagus, yang membantu pengunjung menemukan informasi lebih cepat di situs web:

· Peta situs harus menjadi halaman paling sederhana di situs web.

· Simpan nama "Peta Situs" sehingga pengunjung tidak akan kesulitan mencarinya.

· Selalu hindari peta situs "dinamis". Di mana para pengunjung harus menemukan jalan mereka dengan mudah untuk mendapatkan informasi.

· Jika peta situs adalah daftar tautan teks, gunakan atribut TITLE dari tag anchor dan sertakan kata kunci di dalamnya.

· Menempatkan kalimat yang menggambarkan konten halaman di bawah tautan untuk halaman itu di peta situs selalu baik.

· Seharusnya bukan navigasi utama di situs web itu harus melengkapi itu.

· Sangat penting bahwa ada tautan ke halaman peta situs dan semua halaman harus membawa tautan ini. Tautan peta situs dapat digabungkan dengan tautan lain di menu utama di situs web atau ditempatkan pada bagian di halaman web yang darinya terlihat jelas.

· Faktor penting lainnya di situs web harus melengkapi peta situs. Misalnya, warna tautan untuk tautan yang dikunjungi harus berbeda dari yang belum dikunjungi sehingga pengunjung memiliki gagasan yang jelas tentang halaman mana yang telah mereka lihat dan dengan demikian, menghemat waktu.


baca juga: Cara ampuh mempercepat loading blog agar lebih SEO

Selain keuntungan peta situs menampilkan untuk "hidup" peselancar, juga penting bagi peselancar robot dari mesin pencari. Sebagai pengembang web harus bertujuan untuk mendapatkan semua halaman yang terlihat di situs web yang ditemukan dalam database mesin pencari.

Seperti yang diharapkan, peta situs, dari satu halaman ke halaman lain, harus membawa tautan ke semua, itu adalah bentuk yang ideal untuk dikirimkan ke mesin pencari. Pengajuan peta situs ke mesin pencari mungkin membantu membuat semua halaman web diindeks dengan cepat oleh mesin pencari.

Saya mungkin salah karena saya tidak memiliki data untuk mendukung hal ini tetapi sepertinya logis. Namun, pada catatan yang sama, masih ada batasan untuk semua informasi bahwa mesin pencari dapat menyediakan pengunjung. Misalnya, jika ada halaman yang tidak ditemukan dalam program direktori situs web, itu tidak akan terdeteksi mesin pencari lainnya.

Dengan mengingat hal ini, kepentingan lain dari peta situs yang memberitahu mesin pencari langsung untuk pergi ke halaman tertentu daripada mencari melalui tautan.
Dua pertanyaan penting:

1. Apakah situs web akan muncul seperti yang direncanakan bahkan untuk robot?
2. Apakah halamannya dirancang dengan tepat dan efektif?

Memiliki peta situs membantu pencipta dalam merencanakan situs sebelum ia bahkan dapat mulai membuatnya. Setelah halaman diputuskan, semuanya menjadi lebih sederhana dan desain halaman web dengan mudah dicocokkan dengan ide-ide pencipta.

baca juga : Cara mendapatkan backlink .EDU gratis dan berkualitas

Ada 5 tips penting dalam membuat peta situs yang bagus:

Situs Bagus Yang Harus Dimiliki

1.Logo harus ditautkan ke beranda situs web.

Situs Bagus Yang Harus Dimiliki

2. Peta Situs harus diletakkan di atas atau di kiri atas, di bawah tajuk. Kecuali semuanya sudah beres dan yakin dengan desainnya, jangan pernah mencoba mengubah atau membuat perubahan untuk sementara waktu.

Situs Bagus Yang Harus Dimiliki

3. Pasti ada cara yang menyenangkan untuk berkeliling mencari situs web. Jangan letakkan peta situs di lokasi yang berbeda dari satu halaman ke halaman lainnya, seperti jika ditempatkan secara horizontal pada satu halaman, itu harus ditempatkan secara horizontal pada sisa halaman lainnya. Namun, kasusnya berbeda jika ini adalah sistem navigasi untuk beranda. Ini bisa berbeda di homepage.

Situs Bagus Yang Harus Dimiliki

4. Selain itu, logo beranda harus dikaitkan dengan "HOME" atau tanda yang setara untuk memudahkan pekerjaan atau navigasi. Seharusnya juga ada halaman "hubungi kami," "tentang situs kami," untuk dikunjungi.

Situs Bagus Yang Harus Dimiliki

5. Aturan emas untuk peta situs yang baik adalah bahwa jumlah klik pengunjung harus membimbingnya setiap langkah dan tidak melompat ke halaman lain. Diperlukan bahwa langkah tersebut harus mudah, dapat diandalkan, dan yang terpenting, sangat user-friendly.

Mungkin itu saja tips dari kang Fatian tentang bagaimana membuat Peta Situs yang baik dan SEO friendly, jika ada yang kurang dan salah mohon koreksi di komentar, terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips dan Cara Membuat Peta Situs yang Baik dan SEO"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan baik, Terima kasih.