Cara Menghasilkan Uang di Reels Facebook beserta Syaratnya

 

menghasilkan uang di facebook

Dalam artikel kali ini kang fatian akan membahas cara mendapatkan atau menghasilkan uang dari reel facebook, kebetulan saya juga sudah sedikit mempelajari tentang reel facebook ini, dan saya juga sudah bergabung atau memenuhi syarat monetisasi facebook.

Kini Reels Facebook bukan hanya sekedar media berbagi video singkat untuk hiburan saja, tetapi juga bisa jadi ladang untuk menghasilkan atau mendapatkan uang. Kamu harus tahu bagaimana caranya menghasilkan uang di reels Facebook agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Persyaratan untuk Menghasilkan Uang di Facebook Reels

Sebelum bisa menghasilkan uang di facebook tentunya ada beberapa persyaratan yang harus di capai, bukan hanya dari Facebook fanpage saja yang bisa menghasilkan uang, kini Anda juga bisa mendapatkannya dari reels Facebook. Meskipun sebenarnya fitur reels sendiri terkenal dari Instagram, namun di Facebook fitur ini juga banyak disukai dan banyak di tonton.

Untuk Kamu yang tertarik menghasilkan atau mendapatkan uang di facebook tentunya akun sobat harus di monetisasi dulu Facebook, dan beberapa persyaratan utamanya seperti berikut ini.

1.     Persyaratan Usia

Untuk syarat Usia hanya pengguna yang sudah berusia 18 tahun keatas saja yang bisa bergabung dalam program ini. Dan biasanya Facebook juga akan meninjau dari kontennya apakah benar dibuat oleh orang yang berusia 18 tahun ke atas atau bukan.

2.     Memenuhi Kebijakan Monetisasi Facebook

Sama seperti monetisasi fanpage atau halaman facebook, Semua konten di Facebook harus mematuhi Ketentuan Layanan, Facebook melarang konten seksual, kekerasan, tidak sopan, dan mengandung kebencian. Namun, konten yang sesuai untuk Facebook pada umumnya tidak selalu sesuai untuk dimonetisasi. Kreator dan penerbit harus mematuhi Kebijakan Monetisasi Mitra dan Kebijakan Monetisasi Konten agar bisa menghasilkan uang dari konten mereka.

3.     Menggunakan Mode Profesional untuk Profil

Fitur tambahan yang diatur ke profil termasuk fitur profesional untuk memonetisasi secara langsung dengan profil Anda. Bukan akun biasa, akun yang bisa di monetisasi dengan reels Facebook harus memiliki mode profesional atau halaman Facebook. Jadi pastikan akun Anda sudah berada dalam mode ini sebelum mengikuti program ini.

4.     Menggunakan Mode Profesional untuk Profil

Satu lagi syarat yang perlu diperhatikan adalah berada di negara yang menyediakan monetisasi reels. Untungnya Indonesia termasuk yang berada dalam bagian fitur ini.

Anda juga harus tinggal di salah satu negara/wilayah berikut:

Argentina, Australia, Austria, Bangladesh, Belgia, Bolivia, Brasil, Kanada, Cile, Kolombia, Denmark, Republik Dominika, Ekuador, Mesir, El Salvador, Prancis, Jerman, Guatemala, Honduras, HongKong, India, Indonesia, Irak, Irlandia, Israel, Italia, Jepang, Yordania, Malaysia, Meksiko, Maroko, Selandia Baru, Norwegia, Peru, Polandia, Puerto Riko, Rumania, Singapura, Afrika Selatan, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, Thailand, Belanda, Filipina, Turki, Arab Saudi, Ukraina, Uni Emirat Arab, Inggris, Amerika Serikat.

Cara Menghasilkan Uang di Reels Facebook

Jika Kamu sudah memenuhi semua Persyaratan Monetisasi Facebook dan Akun Kamu sudah dapat Monetisasi, Anda bisa mengaktifkan monetisasi reels Facebook ini melalui hp. Namun jika memiliki komputer atau Laptop tentu akan jauh lebih mudah lagi. Berikut ini cara mengaktifkannya jika mengakses melalui hp.

  1. Buka akun Facebook Anda.
  2. Beralih ke admin halaman Facebook atau aktifkan mode profesional.
  3. Lalu Klik atau masuk ke Dashbor Profesional.
  4. Lanjutkan dengan klik menu Monetisasi kemudian Iklan di Reels.
  5. Sampai di sini Anda bisa langsung memasukkan alamat pembayaran yang sama seperti ketika monetisasi Facabook fanpage.
  6. Buat Konten Video reels facebook secara rutin dan konsisten. 
  7. Aktifkan Star sebelum memposting konten agar penonton nantinya bisa memberi Gift bintang untuk kamu.

 baca juga :

Cara menghasilkan uang dengan Google Adsense 

Cara menghasilkan Uang dengan menulis Artikel

 

Setelah mengetahui cara menghasilkan uang di reels Facebook Kamu hanya perlu menunggu pundi-pundi uang terkumpul. Pastikan saja untuk selalu membuat konten reels yang menarik dan bermanfaat agar menarik banyak penggemar dan tentunya bisa menghasilkan banyak Uang.

Berikut Cara Menghasilkan atau Mendapatkan Uang dengan reel facebook, selamat mencoba, selamat berjuang, dan semoga sukses yah sob.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghasilkan Uang di Reels Facebook beserta Syaratnya"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan baik, Terima kasih.