Pengalaman Saya mencari Surat Google Adsense di Kantor Pos

Surat pin Google AdSense

Cara mengetahui dimana surat yang berisis PIN Google Adsense Kita - Pengalaman saya mencari Surat PIN Google Adsense di Kantor Pos

Cara untuk melacak surat yang berisi PIN google adsense yang telah kita request sebelumnya yang telah dikirimkan oleh google sudah sampai dimana sebenarnya sangat simple dan mudah sekali teman-teman.

berdasarkan pengalaman saya yang sudah pernah mendapatkan Surat PIN dari Google adsense, ternyata surat yang dikirmkan oleh google melalui kantor POS tidak memakai Resi, terus bagaimana dong cara melacaknya jika tidak memakai resi ?
Sebenarnya sih mudah saja untuk mengecek atau melacak PIN Adsense kita sudah sampai dimana atau sudah dikirmkan apa belum.

Pertama kamu ketahui terlebih dahulu apakah surat yang berisi PIN itu sudah dikirim apa belum, cara mengeceknya kamu tinggal buka saja akun Adsense Kamu dan buka Menu Pembayaran, jika seandainya kamu sudah request PIN tersebut pasti akan ada pemberitahuan bahwa PIN sudah atau sedang dikirimkan.

Dan dalam pemberitahuan itu juga di jelaskan bahwa surat yang berisi PIN yang telah dikirimkan akan sampai pada waktu 2-3 Minggu, tergantung Lokasi atau tempat penerima saat request PIN.

Yah, terkadang Lokasi atau tempat alamat juga mempengaruhi cepat atau lambatnya surat PIN diterima, sebenarnya Pengiriman PIN Google adsense biasanya memakan waktu 1 Minggu dari Google, kemudian 1 minggu juga dari pihak jasa pengeiriman seperti kantor POS, Jadi memakan waktu kira-kira sekitar 2-4 minggu sampai surat Pin adsense datang di tempat kamu.

Itu juga tergantung tempat atau daerah kita yang mudah atau tidak dijangakau oleh POS, Jika alamat kita berdekatan dengan kantor POS atau daerah perkotaan besar biasanya sampai dalam waktu 2 minggu juga, tapi jika lokasi kita jauh dari kantor POS atau di pedesaan apalagi yang sulit dijangkau pasti akan memakan waktu hingga 3-4 minggu bahkan lebih.

Jika kamu sudah mengetahui bahwa surat PIN sudah dikirim Adsense, dan sudah mencapai batas waktu pengiriman tapi surat belum datang di alamat kamu, kamu bisa mengetahui dimana suratt Pin kamu dengan melacak atau menanyakan pada Kantor POS.
cara melacak dan menanyakan pada kantor Pos secara Online.

baca juga:
cara membuat iklan melayang di blog dengan mudah
cara menghasilkan uang dengan google adsense
cara memasang iklan in feed adsense di blog

Cara mengetahui dimana PIN Google Adsense Kita


Kamu masuk ke browser, Lalu ketikan pada kolom pencarian alamat di bawah ini:

http://kantorpos.posindonesia.co.id/unitlayananposlist.php?

atau kamu copy alamat diatas kemudian pastekan pada kolom pencarian lalu klik search.
kemudian kamu cari alamat pos yang paling dekat dengan alamat yang kamu masukan pada saat req PIN.

setelah itu kamu tanyakan apakah ada kiriman berupa surat  untuk Nama dan Alamat kamu yang dimasukkan pada saat Req PIN Adsense atau alamat pembayaran yang kamu isikan pada akun adsense kamu.

Atau jika kamu kurang jelas jika secara Online, kamu bisa datang langsung ke kantor POS terdekat dengan alamat kamu, dan kamu bisa menanyakannya secara langsung kepada petugas POS setempat.
Tapi apakah yang harus kamu tanyakan atau bagaiman cara bertanya kepada petugas ?

Kamu tanyakan saja seperti bertanya saat online, tanyakan kepada petugas POS apakah ada Kiriman berupa surat  untuk Nama dan Alamat kamu yang kamu masukkan pada saat Req PIN, karena memang tidak ada cara lain lagi selain kamu harus menanyakannya langsung ke kantor pos. dan nanti petugas akan mencari datanya, jika ada ataupun tidak nanti kamu akan diberitahukan oleh petugasnya.

Cara mengetahui dimana PIN Google Adsense Kita

 baca juga:
Mendaftarkan Blog ke adsense secara lengkap agar cepat di terima
Inilah cara kerja google adsense, penjelasan lengkap

Dan Jika surat PIN tidak kunjung datang atau tidak ada dikantor POS dalam waktu 3 minggu sejak PIN dikirimkan secara otomatis, kamu gak usah cemas, karena menurut pemberitahuan Google adsense saat req Pin, jika PIN tidak Kunjung datang kamu bisa req PIN ulang, dan pastikan sebelum kamu request PIN ulang, Nama dan alamat kamu sudah benar jangan sampai ada yang salah satu hurup atau satu angka pun.
Sebaiknya kamu Cantumkan Juga No HP kamu, RT/RW. kode pos, Desa / Kelurahan dengan benar.

Dan perlu kamu ketahui juga bahwa kamu bisa Request PIN Google adsense sebanyak 3 kali, dan jika sudah 3 kali req tapi PIN belum datang - datang juga maka kamu bisa Verifikasi dengan menggunakan Kartu Identitas seperti Kartu tanda penduduk (KTP) kamu.

dan itulah cara untuk mengecek Surat PIN Google Adsense sepengelaman saya, karena saya pun dulu hinga 2 kali req PIN dari Adsense, pertama Req tidak kunjung datang selam 5 minggu saya menunggu, tapi alhamdulilah saat saya req PIN yang ke 2 akhirnya datang juga dalam waktu 3 minggu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengalaman Saya mencari Surat Google Adsense di Kantor Pos"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan baik, Terima kasih.