Apa itu Web Hosting? penjelasan lengkap dan jenis nya

Apa itu Web Hosting? penjelasan lengkap

Apa itu Web Hosting?


Layanan web hosting menyediakan layanan yang memungkinkan individu dan bisnis untuk mengirim halaman web ke internet. Penyedia layanan hosting web menjual atau gratis (dengan iklan di halaman web) adalah bisnis yang menyediakan server dan teknologi untuk melihat situs web di internet.

Layanan hosting web adalah layanan yang dapat digunakan pelanggan setelah mereka membeli layanan dial up atau broadband bulanan yang memungkinkan mereka mengakses internet. Layanan hosting web menggunakan hosting dan arsitektur klien untuk memuat konten ke server sehingga halaman web dan informasi dapat dilihat di internet dalam format HTML aslinya.

Perusahaan web hosting akan menawarkan klien akses ke server yang akan menyediakan konten klien kepada individu di World Wide Web setelah mereka membuat URL atau permintaan nama domain. Untuk melihat halaman di web, Anda harus memiliki browser web, seperti Microsoft Internet Explorer atau Netscape Navigator untuk meminta halaman web dari server setelah Anda membeli akses internet.

Situs web adalah halaman yang disimpan di komputer yang disebut server. Server adalah bagian dari jaringan komputer di internet atau World Wide Web yang memungkinkan pengguna internet untuk mencapai situs Anda di mana saja di dunia kapan saja. Internet buka 24 jam, tujuh hari seminggu sepanjang waktu.

Komputer host dikonfigurasikan sehingga ketika URL atau nama domain Anda diketikkan, alamat akan menggunakan pointer secara rutin (mencari alamat dari terminal ke terminal) hingga mencapai komputer yang meng-host situs web Anda. Kemudian, jika semuanya baik-baik saja, situs web Anda akan ditampilkan sendiri di layar pengguna.

Perusahaan hosting mengharuskan Anda membeli URL atau nama domain terlebih dahulu sebelum Anda membeli layanan hosting. Sebagian besar perusahaan hosting memiliki paket yang akan memungkinkan Anda untuk membeli nama domain dan hosting secara bersamaan.

baca juga :
Cara Mendapatkan Backlink .EDU Dofollow Gratis dan Berkualitas
15 Cara ampuh mempercepat Loading Blog agar lebih SEO

Jenis Hosting Server Web


Ada berbagai jenis layanan hosting yang dapat Anda pilih tergantung pada jenis pengembangan web dan situs web yang ingin Anda host.

Dial-Up Access Hosting - Ini adalah layanan akses / hosting paling dasar dan penyedia ini juga menyediakan halaman web untuk hosting situs Anda. Hosting akses dial-up adalah hosting pertama yang tersedia dan masih ada. Sebagian besar ISP berspesialisasi hanya dalam akses internet dan jarang sekali Anda akan melihat ISP melakukan keduanya. Perusahaan-perusahaan ini menghasilkan uang dari menyediakan akses ke Internet.

Pengembangan Hosting - Pengembang situs web membeli server mereka sendiri dan menawarkan layanan hosting independen untuk klien mereka. Ini disebut pengembangan hosting di mana mereka menyediakan layanan pengembangan web bersama dengan server host yang berlokasi di tempat bisnis mereka. Konsumen akan dikenai biaya untuk pengembangan dan pemeliharaan situs web.

Web-Hosting ISP. - Ini adalah perusahaan yang berspesialisasi dalam hosting situs web bisnis. Tidak ada akses dial-up yang diperlukan dan pemilik situs mengakses halaman mereka melalui File Transfer Protocol (FTP). Inilah yang sebagian besar usaha kecil gunakan untuk menaruh informasi situs mereka di internet. Layanan lain juga termasuk dalam paket ISP Web Hosting tergantung pada paket layanan mereka.

Jenis paket hosting ini biasanya untuk perusahaan yang membutuhkan banyak bandwidth untuk menjalankan aplikasi web mereka. Perusahaan-perusahaan ini menjalankan jalur akses T1 untuk paket besar data internet dan memiliki banyak koneksi ke tulang punggung internet. Mereka memiliki fasilitas pemrosesan data yang sepenuhnya dikelola dan harganya cukup besar untuk menggunakan jenis layanan ini.

Hosting Perusahaan / Industri - Perusahaan seperti Hewlett Packard, Dell atau IBM, menjalankan infrastruktur server untuk sebagian besar perusahaan host ini.

Pemilik bisnis SOHO biasanya akan membutuhkan layanan ISP Web-Hosting. Ini adalah jalan tengah antara layanan dasar dan lanjutan.

baca juga:
Bagaimana Cara Kerja Mesin Pencari ?
Apa Itu (SEO) Search Engine Optimization - pengertian dasar

Memilih Jenis Layanan Web Hosting



Ada berbagai jenis layanan hosting web dan semuanya tergantung pada apa yang ingin Anda capai dalam membangun situs web Anda untuk bisnis Anda. Anda harus melihat berbagai opsi yang bergantung pada faktor-faktor berikut ini:

Kompleksitas situs web Anda - Anda mungkin ingin berbicara dengan pengembang tentang kompleksitas situs web Anda, terutama dalam hal administrasi grafis dan basis data. Anda mungkin harus berkonsultasi dengan spesialis internet tentang jenis hosting yang Anda butuhkan.

Beberapa layanan hosting web disediakan secara gratis tetapi Anda harus memasang iklan yang ada di bagian atas atau bawah situs web Anda dan iklan tersebut mungkin tidak kondusif untuk situs web yang telah Anda kembangkan. Jika Anda ingin mendapatkan situs dengan iklan, dapatkan paket hosting web gratis yang cocok dengan iklan online yang sudah ada di sana.

Hosting gratis juga memiliki bandwidth rendah di internet karena begitu banyak orang menggunakan layanan gratis alih-alih layanan berbayar. Pada dasarnya, Anda juga mendapatkan akun email web gratis dengan layanan hosting gratis.

Lalu ada hosting yang Anda bayar untuk itu Anda memiliki kontrol lebih besar ketika Anda memuat dan meng-host situs web Anda. Anda mendapatkan akses POP mail dan dapat membuat sebanyak mungkin email yang Anda inginkan tergantung pada jenis akun yang Anda bayar.

Setiap perusahaan memiliki paket khusus untuk setiap kebutuhan. Dari server pribadi ke server bisnis, bahkan server untuk sistem operasi jenis khusus (UNIX, Windows, Linux dan Apple) pilihannya bervariasi tergantung pada apa yang ingin Anda lakukan.

baca juga :
7 Template Blogger terbaik 2019 Langganan Page One
10 peluang usaha bulan Puasa modal kecil yang paling laris
cara mengatasi Lag Mobile Legend terbaru dan ketahui Penyebabnya

Harga tergantung pada berapa banyak ruang yang Anda butuhkan di server untuk memuat aplikasi Anda sehingga Anda harus mempertimbangkan apa yang ingin Anda masukkan ke server melalui situs web Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa itu Web Hosting? penjelasan lengkap dan jenis nya"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan baik, Terima kasih.