Perawatan kulit berjerawat Biar cepat Sembuh


Perawatan kulit berjerawat

Perawatan kulit berjerawat


Jerawat didefinisikan sebagai kondisi penyakit kulit yang melibatkan kelenjar rambut dan minyak. Ini ditandai dengan jerawat, kepala hitam / putih, kemerahan dan kista. Jerawat wajah dapat merusak penampilan Anda dan jerawat tubuh dapat benar-benar merusak hari Anda dengan membuat Anda sangat tidak nyaman.

Mempertimbangkan jerawat sebagai masalah kecil, beberapa orang cenderung benar-benar membuang topik 'perawatan kulit Jerawat'. Namun, pentingnya 'perawatan kulit Jerawat' tidak dapat diremehkan dengan cara apa pun.

Perawatan kulit jerawat harus benar-benar dimulai jauh sebelum jerawat benar-benar muncul. 'Perawatan kulit jerawat' lebih tentang menjadi proaktif dari pada reaktif. Perawatan kulit jerawat adalah tentang mewaspadai tindakan pencegahan.

Perawatan kulit jerawat adalah - mengikuti rutinitas perawatan kulit sehari-hari dengan disiplin lengkap. Jadi mari kita lihat bagaimana 'perawatan kulit jerawat' dapat diterapkan pada rutinitas harian kita.



baca juga: Cara Alami menghilangkan bekas jerawat
Cara membuat obat jerawat sendiri dengan bahan herbal

'Perawatan kulit jerawat' dimulai dengan hal yang paling mendasar - kebersihan. Jadi mandi pagi adalah cara paling dasar untuk menjaga kulit tetap bersih. Bahkan, banyak orang mandi malam juga (yang tidak hanya membantu menjaga kulit Anda bersih tetapi juga memberikan relaksasi bagi tubuh Anda dan memungkinkan tidur yang baik).

Jika Anda tinggal di tempat yang panas dan / atau lembab, mandi malam menjadi suatu keharusan. Bahkan, mandi dianjurkan setelah aktivitas apa pun yang menyebabkan keringat tingkat tinggi berkembang. Ini adalah teknik 'perawatan kulit jerawat' yang sangat efektif.

Namun, perawatan kulit berjerawat bukan hanya tentang mandi. Perawatan kulit jerawat juga tentang mengenakan pakaian bersih dan tidur di bantal bersih. Selain itu, pakaian yang terlalu ketat dapat menyebabkan keringat menumpuk dengan cepat; pakaian katun jadi lembut dan nyaman dianjurkan, terutama jika Anda sudah memiliki jerawat.

Dalam arti yang sama, 'perawatan kulit jerawat' juga menganjurkan pembersihan secara teratur sikat make-up Anda dan peralatan apa pun yang Anda gunakan pada tubuh Anda.



baca juga: Tips Mudah untuk menurunkan berat badan

Selain itu, Anda juga harus menggunakan pembersih yang ringan, larut dalam air, bebas minyak dan bebas sabun untuk menjaga wajah, leher, dan lengan Anda tetap bersih. Pembersihan adalah bagian terpenting dari rutinitas perawatan kulit jerawat. Pembersih adalah cara termudah dan paling efektif untuk menghilangkan kotoran, minyak, polutan dan minyak berlebih dari kulit Anda; sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya jerawat.

Perawatan kulit jerawat juga merekomendasikan menghapus make up Anda menggunakan make up remover, dan ini harus terjadi sebelum Anda pergi tidur (bukan di pagi hari).

Jika Anda sudah memiliki jerawat, jangan mencoba menyentuh atau memerasnya; itu dapat menyebabkan bekas luka permanen. ‘Perawatan kulit jerawat 'menganjurkan pembersihan dan pembersihan secara lembut pada daerah yang sakit menggunakan obat bebas dan kapas bersih / lembut. Ada berbagai krim dan lotion perawatan kulit jerawat yang tersedia bebas (banyak dari produk perawatan kulit jerawat ini sebenarnya pembersih).

Namun, jika tindakan 'perawatan kulit jerawat' ini tidak memberikan hasil yang diinginkan, hubungi dokter kulit untuk mendapatkan saran dan perawatan 'perawatan kulit jerawat'.

baca juga: 3 Tips untuk membasmi selulit 100% Ampuh

Jerawat dan perawatannya


Jerawat adalah ancaman. Namun, itu bukan sesuatu yang tidak bisa diatasi. Ada banyak produk perawatan kulit jerawat di sekitar. Kami dapat mengklasifikasikan produk perawatan kulit jerawat ke dalam 3 kategori besar -


* Produk perawatan kulit jerawat preventif atau umum
* Produk perawatan kulit jerawat khusus yang dijual bebas
* On-resep produk perawatan kulit jerawat.

Produk perawatan kulit jerawat umum adalah yang digunakan sebagai tindakan pencegahan jerawat. Ini termasuk pembersih, penghapus make-up dan produk serupa yang membantu mencegah jerawat. Dalam arti sebenarnya, produk perawatan kulit berjerawat ini adalah yang seharusnya menjadi bagian dari rutinitas harian Anda.

Namun, beberapa di antaranya lebih berorientasi untuk bertindak seperti produk perawatan kulit berjerawat. Produk perawatan kulit jerawat ini bertindak melawan penyebab jerawat mis. membatasi produksi sebum / minyak dan mencegah penyumbatan pori-pori kulit. Pada dasarnya, produk perawatan kulit jerawat ini mencegah minyak terperangkap dalam pori-pori dan karenanya menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan jerawat.

baca juga: Tips Agar selalu terlihat Cantik dan Menarik

Produk perawatan kulit jerawat secara umum juga termasuk produk pengelupasan kulit seperti kulit. Ini bekerja untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, sehingga mengurangi kemungkinan penyumbatan pori dan perkembangan bakteri.

Lalu ada produk perawatan kulit jerawat khusus yang tersedia tanpa resep yaitu tanpa perlu resep dokter. Ini termasuk produk-produk seperti krim lenyap yang mengekstrak minyak ekstra dari kulit. Sebagian besar produk perawatan kulit jerawat ini didasarkan pada benzoil peroksida dan asam salisilat, yang keduanya adalah musuh bakteri (dan karenanya jerawat).

Anda harus mulai dengan produk yang memiliki konsentrasi benzoil peroksida yang lebih rendah (mis. 5%) dan lihat bagaimana kulit Anda meresponsnya. Pelembab berbasis alpha-hydroxy-acid juga populer sebagai produk perawatan kulit jerawat. Anda mungkin harus mencoba beberapa, sebelum Anda mencoba produk perawatan kulit berjerawat yang efektif untuk Anda. Jika tampaknya tidak ada yang berhasil, Anda harus menghubungi dokter kulit.

On-resep produk perawatan kulit jerawat adalah yang diresepkan oleh dokter kulit. Ini dapat termasuk salep yang dapat diterapkan pada daerah yang terkena atau antibiotik oral atau sembarang pengobatan topikal. Dokter kulit juga bisa menyarankan prosedur bedah kecil untuk menghilangkan isi pustula. Namun, jangan pernah mencoba memeras atau melakukan ini sendiri, itu dapat menyebabkan kerusakan permanen pada kulit Anda.

baca juga: Air Minum untuk meningkatkan kecantikan kulit anda 

Dokter Anda juga bisa meresepkan pengobatan berbasis hormon (karena perubahan hormon juga diketahui menyebabkan jerawat). Produk perawatan kulit berjerawat seperti itu diketahui sangat efektif dalam beberapa kasus.
Jadi, dengan semua produk perawatan kulit jerawat itu, mengatasi jerawat tidaklah sulit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perawatan kulit berjerawat Biar cepat Sembuh"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan baik, Terima kasih.